Notification

×

Iklan

Iklan

Bambang Tirtoyuliono Kadis BMPR Ditunjuk Mendagri Jadi PJ Wali Kota Bandung

Friday 15 September 2023 | September 15, 2023 WIB Last Updated 2023-09-15T09:23:35Z

 



ONLINENASIONAL.COM, BANDUNG - Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (DBMPR) Jawa Barat Bambang Tirtoyuliono resmi ditunjuk oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sebagai Kepala Daerah Pj Wali Kota Bandung.

Kepastian ini diungkapkan oleh PJ Gubenur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin yang mengatakan akan segera melantik enam PJ Kepala Daerah pada 20 Setember mendatang.

Nama Bambang Tirtoyuliono sebetulnya sudah tidak asing lagi dikalangan birokrasi di Jawa Barat.

Sepak terjang Bambang Tirtoyuliono telah sarat pengalaman menjabat sebagai kepala Dinas di Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Bambang Tirtoyuliono pernah menjabat sebagai Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Jabar pada tahun 2016.

Selama menjabat di DBMPR tahun 2023, Bambang juga mendapatkan Penghargaan Satya Lencana, Karya Satya 20 tahun dari Presiden Joko Widodo atas pengabdiannya selama dua dekade sebagai pegawai negeri sipil.

Pada Juli 2020 sampai September 2021, Bambang Tirtoyuliono juga sempat ditunjuk sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Jabar.

Jabatan sebelumnya, Bambang merupakan Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jabar pada 2018-2020.

Bambang juga pernah diberi kepercayaan untuk mengisi kekosongan pemerintahan Kabupaten Indramayu saat Taufik Hidayat mengajukan cuti dalam rangka Pilbup Indramayu 2020.

Pada 26 September hingga 5 Desember 2020, ia dilantik Ridwan Kamil sebagai Pejabat Sementara (Pjs) menggantikan Taufik.

Bambang diketahui memiliki harta kekayaan Rp3.729.722.182 yang dalam daftar LHKPN KPK tercatat pada 31 Desember 2022. Setahun sebelumnya, Bambang melaporkan harta kekayaan sebesar Rp2.855.240.608. Harta Bambang ini terdiri dari kekayaan bumi dan bangunan, transportasi dan lainnya.

Selain Bambang Tirtoyuliono Pj kepala daerah yang akan dilantik adalah Gani Muhammad yang akan menjabat Pj Wali Kota Bekasi, Kusmana Hartadji Pj Wali Kota Sukabumi

Kemudian, Arsan Latif akan menjabat sebagai Pj Bupati Kabupaten Bandung Barat, Herman Suryatman Pj Bupati Sumedang, dan Benny Irwan akan menjabat Pj Bupati Purwakarta.

Bey memastikan, keenam nama tersebut sudah melalui mekanisme dan prosedur pemilihan yang diusulkan dan dilakukan kajian secara menyeluruh.

‘’Jadi nama-nama ini sudah diusulkan, baik dari pemprov dan DPRD kemudian dipilih oleh Kemendagri yang memiliki otoritas kewenangan,’’ tutur Bey.***

Bey menambahkan, untuk kepala daerah Kabupaten/Kota lainnya akan diumumkan dalam waktu dekat yang disesuaikan dengan masa jabatannya.***

(sumber : westjavatoday.com)

×
Berita Terbaru Update