Notification

×

Iklan

Iklan

Usai Kecelakaan Pakistan, Kereta Tergelincir juga Terjadi di Swedia

Wednesday 9 August 2023 | August 09, 2023 WIB Last Updated 2023-08-08T17:35:16Z



ONLINENASIONAL.COM, Jakarta - Usai kecelakaan kereta api terjadi di India dan Pakistan. Kecelakaan kereta juga terjadi di Swedia Timur.

Kereta antara Iggesund dan Hudiksvall di Swedia tersebut tergelincir akibat tanggul runtuh usai hujan deras. Tiga orang luka-luka akibat kejadian ini.

Dilansir AFP Selasa (8/8/2023), kereta penumpang yang membawa sekitar 120 orang itu sedang menuju ke kota Sundsvall. 

Dua dari empat gerbongnya tergelincir di dekat kota Hudiksvall tak lama setelah pukul 12:30 (1030 GMT).

Setelah polisi dan layanan penyelamat tiba di tempat kejadian, "dipastikan bahwa tanggul kereta api telah dirusak oleh hujan lebat dan runtuh."

"Saat ini, tiga orang telah dibawa ke rumah sakit, sejauh mana luka mereka tidak jelas," kata polisi dalam sebuah pernyataan.

Badan cuaca nasional Swedia SMHI telah mengeluarkan beberapa "peringatan kuning" untuk hari Senin, memperingatkan angin kencang, banjir, dan hujan lebat di beberapa bagian negara saat cuaca ekstrem "Hans" bergerak di seluruh negeri selama akhir pekan.

Peringatan agensi berubah dari "kuning" ke "oranye" menjadi "merah," dan SMHI juga telah mengeluarkan peringatan merah - menandakan "konsekuensi yang sangat serius bagi masyarakat" - untuk banjir pada hari Selasa dan Rabu.

Peringatan serupa dikeluarkan oleh Institut Meteorologi Norwegia pada hari Senin, yang secara khusus memperingatkan "hujan yang sangat deras" di bagian selatan negara itu.

"Di banyak tempat, peristiwa itu akan menjadi yang terkuat dalam 25 tahun terakhir," kata badan cuaca tersebut.***

×
Berita Terbaru Update