Notification

×

Iklan

Iklan

Sidang Pembacaan Tuntutan Mario Dandy dan Shane Lukas Ditunda Pekan Depan

Thursday 10 August 2023 | August 10, 2023 WIB Last Updated 2023-08-10T09:58:50Z



ONLINENASIONAL.COM, JAKARTA - Mario Dandy (20) dan Shane Lukas (19) batal dituntut karena jaksa penuntut umum (JPU) belum siap dengan surat tuntutannya pada Kamis (10/8).

Sidang pembacaan tuntutan Mario Dandy Satriyo dan Shane Lukas terkait kasus penganiayaan berat berencana David Ozora ditunda hingga Selasa (15/8) pekan depan.

Pada awal persidangan, Ketua majelis hakim Alimin Ribut Sujono menanyakan kesiapan jaksa penuntut umum untuk agenda sidang hari ini.

"Seharusnya kami memang hari ini jadwalnya untuk pembacaan tuntutan, namun karena kami masih ada melakukan penyempurnaan-penyempurnaan terhadap tuntutan kami," kata jaksa di ruang sidang Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Kamis (10/8).

"Intinya saudara belum siap?" tanya Hakim Ketua Alimin Ribut Sudjono.

"Hari ini belum siap karena masih ada penyempurnaan," jawab jaksa.

Jaksa kemudian mengajukan jadwal agar sidang tuntutan Mario dan Shane digelar kembali pada Selasa (15/8). Hakim Alimin kemudian memutuskan untuk menunda persidangan.

"Oleh karena tuntutan belum siap, tentu belum bisa dibacakan. Hari selasa jadi tuntutan akan kita tunda 15 Agustus 2023 Selasa depan," tegas Hakim Alimin.

Seperti diketahui, Mario dan Shane seharusnya menjalani sidang tuntutan kasus penganiayaan berat berencana David Ozora hari ini.

Mario Dandy didakwa dengan Pasal 353 ayat 2 KUHP dan Pasal 355 ayat 1 tentang penganiayaan berat akibat perbuatannya menganiaya David Ozora berkali-kali yang sudah tergeletak.

Sementara, Shane didakwa dengan Pasal 353 ayat 2 KUHP dan Pasal 355 ayat 1 tentang penganiayaan berat subsider kedua Pasal 76 C Pasal 80 Ayat 2 UU Nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak.***

×
Berita Terbaru Update