Notification

×

Iklan

Iklan

Mantan Bupati Pati 2 Periode Haryanto Maju Nyaleg: Awalnya Mau Istirahat

Thursday 17 August 2023 | August 17, 2023 WIB Last Updated 2023-08-17T13:28:22Z

Mantan Bupati Pati, Haryanto (sumber foto : Dian Utoro Aji/detikJateng


ONLINENASIONAL.COM, PATI - Mantan Bupati Pati dua periode, Haryanto mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI. Haryanto mengaku mendapat dorongan dari sejumlah kalangan untuk nyaleg.
"Awalnya saya mau istirahat. Karena dorongan teman-teman, sepuh pinisepuh, teman yang dulu waktu dua periode menjadi bupati agar maju dan membantu kemajuan di daerah khsususnya Dapil 3," kata Haryanto kepada wartawan di Pati, Kamis (17/8/2023).

Haryanto mengatakan pencalonannya masih menunggu pengumuman daftar calon sementara (DCS) pada 19 Agustus 2023. Dia maju nyaleg lewat PDIP.

"Tahapnya sekarang kan penyusunan DCS, tanggal 19 Agustus 2023 baru diumumkan DCS. Jadi belum tahun nomornya, belum tahu," ujarnya.

Haryanto menjelaskan, ada beberapa alasan sehingga dirinya ingin kembali mengabdi di pemerintahan. Salah satunya ingin memperjuangkan nasib petani dan nelayan.

"Bidang pertanian selama ini keluhan masyarakat kekurangan pupuk, kesulitan, kekurangan. Juga subsidi belum tepat sasaran, perlu penataan kembali, butuh orang yang pernah di lapangan," ucapnya.

"Dulu kita punya konsep, ekonomi di Juwana perlu diangkat, Pati ditinggal Juwana katakan ekonomi akan berkurang, karena Juwana perputaran uang Juwana dengan Pati berimbang dan lebih di Juwana," sambungnya.

Dia juga memohon doa restu agar bisa menyuarakan aspirasi warga Pati, Rembang, dan Blora ke tingkat pusat.

(Sumber : Detik.com)

×
Berita Terbaru Update