Notification

×

Iklan

Iklan

Ketua PDIP Buka Suara soal Gibran Tak Diundang Konsolidasi di Semarang

Thursday 17 August 2023 | August 17, 2023 WIB Last Updated 2023-08-17T13:20:50Z
Ketua DPP PDIP Said Abdullah. (sumber foto: Silvia Ng/detikcom).


ONLINENASIONAL.COM, SOLO - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka tidak diundang dalam pertemuan PDIP Jateng bertajuk 'Konsolidasi Pikir Kepala Daerah Kader Partai dalam Menghadapi Situasi Saat Ini dan Menuju Pemilu', kemarin malam. Ketua DPP PDIP Said Abdullah menyebut acara itu untuk para calon legislatif (caleg).
"Bukan Mas Gibran nggak diundang. Itu acara untuk para calon legislatif, para kepala daerah saya pikir tidak ada kok. Bahwa yang tua-tua iya, para calon legislatif ada Pak Mardianto juga tua, umur 70 tahun," kata Said kepada wartawan di Kompleks DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8/2023) seperti dilansir detikNews.

Said menegaskan hubungan antara Gibran dengan PDIP tidak ada masalah. Dia meminta Gibran tak diusik agar tenang memimpin Solo.
"Oh enggak, jauh-jauh (dari masalah), wis-wis (sudah-sudah), percaya. Wong Mas Gibran ketika pelatihan jurkam di internal luar biasa kok penampilannya, masa sampai di luar mau diusik-usik lagi Mas Gibran, kan kasian Mas Gibran juga, dia kan perlu tenang juga jadi wali kota," kata Said.

Said mengatakan salah alamat bila Gibran diundang dalam acara pemenangan caleg itu. Namun, Said meminta maaf kepada Gibran atas nama partai.

"Itu sama sekali, minta maaf dengan segala hormat kepada Mas Gibran, itu memang acara kumpul semua caleg dapil provinsi Jawa Tengah, dari dapil 1 sampai 10 kalau nggak salah," sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah kepala daerah di Jawa Tengah (Jateng) dari PDIP berkumpul di Hotel Padma, Semarang, Selasa (15/8) malam. Sementara itu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengaku tidak tahu ada acara PDIP di Semarang.
(Sumber : Detik.com)
×
Berita Terbaru Update