Notification

×

Iklan

Iklan

Kembangkan Bidang Pertanian, DPRD Purwakarta Diminta Realisasikan Program Irigasi Desa

Wednesday 16 August 2023 | August 16, 2023 WIB Last Updated 2023-08-16T17:02:46Z



ONLINENASIONAL.COM, PURWAKARTA - Pemerintah daerah (Pemda) Purwakarta sinergis bersama Pemdes Cisaaat, Campaka dalam mengembangkan bidang pertanian.

Pihak Pemerintah Desa Cisaat menjelaskan bahwa program pertanian sebagai unggulan desa sukses dalam mengembangkan zona pertanian terbukti dengan adanya gelar panen raya dengan hasil yang memuaskan di musim gadu (kemarau) dalam setahun bisa panen tiga kali panen.

"Kita bersyukur Cisaat ditunjuk sebagai pervontohan lumbung padi Purwakarta program pertanian sebagai unggulan desa bisa dijalankan semakin maju panen raya tahun ini memuaskan petani."tegas Ahya Kades Cisaat di sela sela pengerjaan jalan area pertanian pada sejumlah wartawan, Rabu (16/8/2023)

Ahya menandaskan untuk mengembangkan zona pertanian di desa Cisaat yang luasnya ratusan hektar pihaknya sedang bekerja keras dengan cara membenahi infrastruktur jalan ke area pertanian.

"Perbaikan jalan ke area pertanian bulan ini kita sedang kerjakan mudah-mudahan bisa membantu para petani dalam membawa hasil padinya meningkat demi kesejahteraan petani ".ujar Kades Cisaat.

Selain itu pihak pemdes Cisaat juga sudah mengajukan aspirasi ke pihak legislatif dalam hal jaringan irigas desa (jides) ke area pertanian yang luasnya ratusan hektar ini .

"Semoga ketua DPRD Purwakarta H.Ahmad Sanusi (Amor) bisa merealisasikan program pertanian Jides di desa Cisaat tahun ini."pungkasnya.

Sedangkan para petani di desa Cisaat mengaku sangat terbantu adanya adanya perbaikan infrastruktur pertanian yang sedang di galakan oleh pemdes Cisaat karena hasil pertanian semakin memuaskan setiap panen raya.

" Kita terbantu dengan andanya perbaikan infrastruktur jalan ke area pertanian dan semoga program Jides bisa di realisasikan ke petani." Harap Asep petani Cisaat.***

×
Berita Terbaru Update