Notification

×

Iklan

Iklan

Dapat Remisi, Ferry Irawan Sudah Bebas dari Penjara

Saturday 19 August 2023 | August 19, 2023 WIB Last Updated 2023-08-19T07:02:03Z

 



ONLINENASIONAL.COM, JAKARTA - Mantan suami Venna Melinda sekaligus pesinetron, Ferry Irawan dikabarkan sudah bebas. Kebebasannya lebih awal usai mendapat remisi HUT ke-78 RI.

Pengacara Ferry Irawan, Sunan Kalijaga menyebut kliennya itu sudah bebas usai mendapatkan remisi satu bulan penjara. 

Sunan Kalijaga membenarkan soal kabar tersebut.

"Alhamdulillah sudah (bebas)," kata Sunan Kalijaga melalui keterangannya, dikutip Sabtu (19/8/2023).

Ferry Irawan: Saya Terlahir sebagai Manusia Baru

Ferry keluar dari Lapas Kelas 2A Kediri, Jawa Timur, pada Kamis (17/8), usai mendapat remisi HUT kemerdekaan RI ke-78. Aktor 46 tahun itu merasa seperti manusia yang terlahir kembali.

"Alhamdullilah saya terlahir sebagai manusia baru, di mana saya hanya melihat masa kini dan menatap masa depan," kata Ferry Irawan.

Ferry Irawan merasa bahagia bisa berkumpul lagi dengan orang-orang yang dicintainya.

"Alhamdulillah, Masya Allah, saya sudah tidak bisa berkata-kata lagi. Saya bahagia bisa berkumpul lagi bersama keluarga," ujar Ferry Irawan.

"Ini arti perjuangan luar biasa selama tujuh bulan saya di pesantren. Banyak sekali pelajaran hidup dan agama yang saya dapatkan," lanjutnya.

Sebelumnya, Ferry Irawan divonis satu tahun penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Kediri pada Mei 2023. Dia ditahan sejak 16 Januari 2023.

Total, Ferry Irawan sudah tujuh bulan mendekam di penjara. Ia mendapat remisi hari kemerdekaan Republik Indonesia bersama dengan 629 narapidana lainnya.

Kasus KDRT

Ferry Irawan divonis satu tahun penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Kediri pada Mei 2023. Ferry Irawan ditahan karena kasus KDRT Venna Melinda sejak 16 Januari 2023.

Itu berarti Ferry Irawan sudah 8 bulan mendekam di penjara. Dengan begitu Ferry Irawan mendapatkan untuk mengajukan bebas bersyarat karena sudah menjalani 2/3 masa tahanan.

Ferry Irawan mendapat remisi hari kemerdekaan Republik Indonesia bersama dengan 629 narapidana lainnya.

Selama berada di penjara, Sunan Kalijaga mengatakan sang aktor makin religius.

"Kondisinya baik, bahkan dia sampaikan dia itu saat ini merasa bukan ada di dalam tahanan, tapi merasa memang Allah lagi kasih dia untuk maksimal dalam beribadah," kata Sunan Kalijaga belum lama ini di Senayan, Jakarta Selatan.

Sunan menyebut Ferry Irawan semakin taat beribadah dan rajin membaca Al-Qur'an semasa menjalani hari-harinya di penjara. Ferry bahkan menyesali atas semua perbuatan yang pernah ia lakukan.

Ferry Irawan juga sudah resmi cerai dari Venna Melinda sejak 3 Agustus 2023 di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.***

×
Berita Terbaru Update