Notification

×

Iklan

Iklan

Buntut Kasus Pelecehan Finalis, Miss Universe Organization Putus Kontrak dengan Perusahaan Poppy Capella

Sunday 13 August 2023 | August 13, 2023 WIB Last Updated 2023-08-13T19:03:15Z



ONLINENASIONAL.COM, JAKARTA - Kasus pelecehan yang diduga terjadi dalam penyelenggaraan Miss Universe Indonesia terdengar hingga Miss Universe Organization (MUO).

Setelah mempelajari kasus yang terjadi di Indonesia, Miss Universe Organization tegas memutus hubungan dengan PT Capella Swastika Karya milik Poppy Capella yang kini memegang lisensi Miss Universe Indonesia.

"Kami telah memutuskan untuk menghakhiri hubungan dengan waralaba saat ini di Indonesia, PT Capella Swastika Karya, dan Direktur Nasional, Poppy Capella," bunyi pernyataan Miss Universe melalui Instagram, dikutip Minggu (13/8/2023).

Mereka menilai kasus pelecehan tersebut tidak sesuai dengan etika, standar, dan harapan yang sudah tertuang dalam buku panduan dan kode etik MUO.

PT Capella Swastika Karya juga tidak akan berpartisipasi dalam pelaksanaan Miss Universe Malaysia. 

MUO akan melakukan pengaturan tersendiri untuk Fabienne Nicole yang sudah dinobatkan sebagai Miss Universe Indonesia untuk berkompetisi dalam ajang Miss Universe di El Savador.

"PT Capella Swastika Karya dan kepalanya tidak akan melaju dengan Miss Universe Malaysia, dan tidak akan diberikan kontrak tambahan apa pun dalam organisasi kami," tegasnya.

"Kami akan membuat pengaturan untuk pemegang gelar Miss Universe Indonesia untuk bersaing di kontes Miss Universe tahun ini," ujarnya.

Miss Universe saat ini sedang mengevaluasi perjanjian waralaba tentang kebijakan dan prosedur mereka, termasuk soal pengukuran tubuh.

Mereka memastikan tidak ada pengukuran tinggi, berat, atau dimensi tubuh yang diperlukan untuk kontes Miss Universe di seluruh dunia.***

×
Berita Terbaru Update