Notification

×

Iklan

Iklan

Belasan Ribu Pekerja di LA-AS Rencanakan Ikut Mogok Kerja

Wednesday 9 August 2023 | August 09, 2023 WIB Last Updated 2023-08-08T17:30:16Z



ONLINENASIONAL.COM, Jakarta - Lebih dari 11.000 pekerja di kota Los Angeles (LA), Amerika Serikat (AS) akan berpartisipasi dalam aksi mogok kerja selama satu hari.

Para pekerja kota Los Angeles bergabung dengan para pegawai hotel, aktor Hollywood, serta penulis TV dan film yang telah mogok kerja pada musim panas ini.

Ribuan dari mereka berencana untuk mogok kerja pada Selasa (8/8/2023) hari ini, yang berpotensi membuat operasi kota berhenti selama 24 jam dan menambah kesibukan aktivitas buruh yang terorganisir di seluruh kota dan negara.

Dilansir dari Washington Post, aksi ini dinaungi salah satunya SEIU Local 172, sebuah serikat pekerja yang mewakili lebih dari 98.000 pekerja di kota dan kabupaten di seluruh California Selatan.

"Kami akan menutup kota Los Angeles," kata David Green, direktur eksekutif dan presiden SEIU Local 172.

"Pesan yang kami sampaikan adalah bahwa para pekerja kami sudah muak. Mereka telah mencapai titik puncak. Dan kami membutuhkan orang-orang di kota ini untuk kembali ke meja perundingan demi kebaikan kota," tambahnya.

Ini adalah pemogokan pertama dari jenisnya untuk Local 172 dalam lebih dari 40 tahun, dan terjadi ketika ratusan ribu pekerja di berbagai sektor baru-baru ini telah mengorganisir pemogokan, atau nyaris menghindarinya.

Pemogokan Ganda Bersejarah

Pemogokan ganda bersejarah yang dilakukan oleh para aktor dan penulis secara efektif menutup Hollywood mulai bulan lalu, dengan sebanyak 170.000 aktor dan 12.500 penulis melakukan piket.

Ribuan pelayan hotel, resepsionis, dan juru masak di Los Angeles melakukan pemogokan selama tiga hari pada awal Juli karena masalah upah dan tunjangan dan sejak saat itu mereka terus melakukan pemogokan.

Di luar Los Angeles, karyawan United Parcel Service, yang diwakili oleh Persaudaraan Teamsters Internasional, tertatih-tatih di ambang pemogokan nasional yang berpotensi menghancurkan sebelum kesepakatan dengan perusahaan dicapai akhir bulan lalu.

Para pekerja otomatis, barista, dan banyak lagi yang melakukan pemogokan juga, atau mengancam akan melakukan pemogokan. Sebanyak 322.000 pekerja AS telah mogok kerja sepanjang tahun ini.

Pemogokan hari Selasa di Los Angeles terjadi setelah tawar-menawar dengan itikad buruk oleh para administrator kota, kata Green, seraya menambahkan bahwa kota tersebut telah gagal mengatasi

masalah-masalah seperti sumber daya pekerja dan kekosongan besar dalam peran-peran penting.

Dia mengatakan bahwa para pejabat kota mengirim para administrator ke meja perundingan yang tidak memiliki otorisasi yang diperlukan untuk menyetujui keputusan.

"Sanitasi saja memiliki lebih dari 900 lowongan," kata Green.

"Sayangnya, beberapa orang yang bekerja di Balai Kota adalah para administrator yang tidak memiliki wewenang ... Dan kami telah membunyikan alarm selama bertahun-tahun. Jadi kami katakan, kembalilah ke meja perundingan," tambahnya.***

×
Berita Terbaru Update