Notification

×

Iklan

Iklan

Raja Malaysia Minta Seluruh Warga Siap Hadapi Banjir Akhir Tahun

Monday 10 October 2022 | October 10, 2022 WIB Last Updated 2022-10-10T00:57:33Z

 


ONLINENASIONAL.COM, JAKARTA - Raja Malaysia Al-Sultan Abdullah Ri'ayatuddin Al-Mustafa Billah Shah menitahkan rakyatnya dan seluruh instansi  bersiap menghadapi risiko banjir besar yang diperkirakan oleh Departemen Meteorologi Malaysia dapat terjadi pada November 2022.

“Pada kesempatan ini saya mengajak seluruh rakyat saya untuk berbenah diri dan melakukan persiapan menghadapi perubahan cuaca. Dan meminta kepada seluruh instansi untuk melakukan persiapan yang matang demi kemaslahatan umat,” titah Yang di-Pertuan Agong di Kuala Lumpur, Minggu (9/10/22).

Sultan Abdullah mengatakan, persiapan itu tidak hanya untuk mengurangi dampak banjir, tetapi juga merancang metode untuk memastikan bantuan kepada korban dapat diberikan secara terencana, cepat, dan efektif.

Agong mengatakan hal ini sejalan dengan ajaran Nabi Muhammad SAW yang meminta umatnya untuk selalu melakukan persiapan menghadapi segala kemungkinan.

"Setiap tahun di bulan November, negara ini menghadapi risiko banjir, dan baru-baru ini, Departemen Meteorologi Malaysia (MetMalaysia) memperkirakan bahwa Malaysia akan menghadapi hujan lebat dan risiko banjir besar".

"Saya ingin mengingatkan rakyat saya untuk menguatkan diri dan membuat persiapan menghadapi kemungkinan fenomena cuaca," kata Sultan Abdullah pada perayaan Maulidur Rasul tingkat nasional di World Trade Center di Kuala Lumpur.

×
Berita Terbaru Update