Notification

×

Iklan

Iklan

Saling Puji Pecco-Bastianini

Monday 5 September 2022 | September 05, 2022 WIB Last Updated 2022-09-05T05:19:54Z



ONLINENASIONAL.COM, JAKARTA - Francesco Bagnaia menangkan MotoGP San Marino 2022, Minggu (4/9) malam WIB. Pecco menangi duel sengit kontra Enea Bastianini, akhirnya kedua rider itu saling puji.

MotoGP San Marino berlangsung di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Minggu (4/9/2022) malam WIB. Pada posisi start, lima terdepan diisi oleh Jack Miller, Enea Bastianini (Gresini Ducati), Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Ducati), Maverick Vinales (Aprilia Factory), dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo).

Francesco Bagnaia yang biasa disapa Pecco tak mudah untuk langsung memimpin di depan. Dirinya sempat menghadapi perlawanan sengit dari rider lainnya.


Nahas buat rekan setimnya, Jack Miller terjatuh di awal-awal lap. Posisi di garis depan pun berubah drastis.


Enea Bastianini sempat menempati posisi pertama, tapi bisa direbut Francesco Bagnaia. Masih ada Maverick Vinales dan Luca Marini yang mengejar posisi kedua.

Bastianini akhirnya menyalip Vinales pada lap ke-20 dan merebut posisi dua. Rider Gresini Racing itu lalu menantang Pecco untuk podium pertama!

Enea Bastianini terus menempel Francesco Bagnaia sampai putaran terakhir. Masuk tikungan terakhir, Bastianini nyaris menyalip tapi Pecco bisa pertahankan posisi terdepan.

Kemudian jelang garis finish, Enea Bastianini memacu motornya lebih kencang. Pecco terus konsisten, mampu jadi juara dengan selisih waktu +0,034 detik!

"Pecco luar biasa. Saya coba menyalip di tikungan terakhir, namun dia tidak terkejar. Akan tetapi, saya bahagia bisa dapat podium," jelas Bastianini seusai balapan Motogp San Marino 2022.

"Bastianini sangat cepat. Saya sempat tidak percaya diri namun akhirnya terus melaju," ujar Pecco.

Kedua rider itu saling puji. Perlu diketahui, Enea Bastianini akan jadi rekan setim Francesco Bagnaia di Ducati musim depan.

Sumber : detik.com

×
Berita Terbaru Update