Notification

×

Iklan

Iklan

Jalan Benyamin Sueb Kemayoran Ditutup untuk Ajang Street Race

Saturday 3 September 2022 | September 03, 2022 WIB Last Updated 2022-09-03T05:59:10Z

ONLINENASIONAL.COM, JAKARTA - Kepolisian menutup ruas Jalan Benyamin Sueb di Kemayoran, Jakarta Pusat, untuk pelaksanaan ajang Street Race mulai Jumat (2/9) sore.

Ruas jalan yang ditutup adalah lajur cepat dari JIExpo yang mengarah ke Pintu Tol Ancol. Kendaraan yang melintas bakal dialihkan melalui lajur lambat.


"Iya ada penutupan jalan," kata Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Purwanta saat dikonfirmasi.

Purwanta menyebut lajur cepat dari arah pintu Tol Ancol yang mengarah ke arah Patung Ondel-Ondel juga ditutup. Pengendara bakal dialihkan.

Diketahui, seri keempat Street Race bakal digelar selama dua hari pada Sabtu (3/9) dan Minggu (4/9) di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran.

Mulanya, seri keempat ini akan digelar pada 27-28 Agustus 2022. Namun, kegiatan ditunda karena persiapan dirasa belum matang.

Sebelumnya, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman mengatakan pihaknya memilih Kemayoran sebagai lokasi Street Race karena memiliki konstruksi jalan yang memadai untuk ajang balap.

"Kebetulan pada seri keempat ini di Kemayoran memiliki tipikal dan konstruksi jalan yang cukup untuk menampung para pembalap dan penonton yang akan menontonnya sehingga akan lebih nyaman," kata Latif kepada wartawan, Senin (22/8).

Ajang Street Race ini merupakan inisiasi dari Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran untuk mengurasi aksi balap liar di Ibu Kota.

Kegiatan ini pertama kali digelar awal tahun ini, pada 16 Januari lalu di Ancol, Jakarta Utara dan diikuti sebanyak 350 joki lewat pendaftaran secara daring.

Sumber : CNN Indonesia

×
Berita Terbaru Update