Notification

×

Iklan

Iklan

Heboh Tuduhan Pemerintah Larang VIVO Jual BBM Lebih Murah dari Pertalite

Monday 5 September 2022 | September 05, 2022 WIB Last Updated 2022-09-05T06:19:24Z



ONLINENASIONAL.COM, JAKARTA - Salah satu produk BBM di SPBU VIVO yang bernama Revvo 89 tiba-tiba hilang. Hilangnya Revvo 89 itu berbarengan sesaat setelah pemerintah mengumumkan kenaikan harga BBM milik Pertamina yakni Solar, Pertalite dan Pertamax.


Memang ketika Pertalite RON 90 naik menjadi Rp 10.000/liter, Revvo 89 menjadi buruan. Sebab BBM VIVO dengan kadar RON 89 itu harganya hanya Rp 8.900/liter.

Kabar ini pun menjadi bola liar, bahkan di media sosial. Sebuah isu tengah bergulir di medsos tentang raibnya BBM termurah VIVO tersebut.


Seperti kata salah satu akun di Twitter @s***h**n*a*an yang turut mempertanyakan hilangnya Revvo 89. Bahkan akun itu menduga ada pihak yang melarang VIVO menjual BBM yang lebih murah dari SPBU plat merah.

"Habis isi di SPBU VIVO Pasteur, ngobrol sama petugasnya kl dari sore ini jadi lebih ramai. Tapi, dia blg ada "pihak" yg protes 89 ini kemurahan dan melarang utk menjual 89 selama harganya masih dibawah 90 punya plat merah," tuturnya.


Akun itu mempertanyakan mengapa produk BBM milik VIVO itu dilarang. Padahal VIVO menjual produk itu secara komersial tanpa subsidi.

Isu pun semakin liar dan menyebut bahwa pihak yang melarang VIVO menjual produk BBM yang lebih murah dari Pertamina itu adalah Direktorat Jenderal Migas, Kementerian ESDM.

Terkait isu tersebut detikcom sebenarnya sudah mencoba menghubungi Dirjen Migas Kementerian ESDM, Tutuka Ariadji, baik melalui pesan WA maupun sambungan telepon. Namun hingga saat ini Tutuka belum memberikan respons.

detikcom juga tengah berupaya untuk mengonfirmasi isu tersebut ke pihak VIVO.

Sebelumnya diberitakan . Berdasarkan pantauan detikcom di SPBU VIVO kawasan Serpong, Tangerang, Minggu (4/9/2022) pasokan BBM Revvo 89 ludes. Kemudian, harga Revvo yang biasanya tertera di bagian depan SPBU hilang.

Salah seorang petugas menerangkan, pasokan Revvo 89 habis sejak semalam. "Jual terakhir semalam, pagi udah nggak ada," katanya.

Sejak pemerintah mengumumkan kenaikan harga BBM Pertalite cs, SPBU VIVO diserbu. Diakuinya, antrean untuk motor mengular hampir sampai pintu masuk SPBU.

Padahal, dispenser yang digunakan untuk melayani kendaraan di pojok SPBU. Jika diamati, jarak antara dispenser dan pintu masuk SPBU lebih dari 10 meter. "Hampir di pintu masuk," ujarnya.

Ditanya soal kabar kenaikan harga, ia mengaku belum mendapat informasi. Hingga penjualan terakhir, harga Revvo 89 masih Rp 8.900/liter. "Belum ada info dari kantor," katanya.

Sumber : detik.com

×
Berita Terbaru Update