Notification

×

Iklan

Iklan

Taylor Swift Rilis Album ke-10, Midnights pada 21 Oktober

Wednesday 31 August 2022 | August 31, 2022 WIB Last Updated 2022-08-31T09:37:17Z

ONLINENASIONAL.COM, JAKARTA - Taylor Swift bakal merilis album kesepuluhnya yang diberi tajuk Midnights pada 21 Oktober mendatang. Pengumuman ini ia sampaikan bersamaan dengan kemenangannya di MTV VMA 2022.

Saat menerima penghargaan Video of the Year MTV VMA 2022 berkat All Too Well (10 Minute Version) (Taylor's Version), Minggu (29/8) waktu AS, Swift menyampaikan langsung kepada penggemar soal album tersebut.

"Saya pikir ini mungkin saat yang menyenangkan untuk memberi tahu bahwa album baru saya akan keluar 21 Oktober, " kata Swift sambil memegang piala VMA-nya yang ketiga tersebut.


"Dan saya akan memberitahu lebih lanjut nanti tengah malam," lanjutnya.

Sesaat kemudian, Taylor Swift mengunggah pengumuman resmi soal album Midnights di akun Instagram miliknya. Unggahan tersebut berupa kover album dan secarik prakata yang ia tulis soal album ke-10 itu.

Cover album tersebut berwarna putih gading dengan foto Taylor Swift menggunakan riasan mata biru sembari memegang pelantik api. Di samping foto itu, terlihat deretan track belum berjudul yang berjumlah 13, angka favoritnya.

"Midnights, cerita 13 malam tanpa tidur yang tersebar sepanjang hidupku, akan keluar 21 Oktober. Temui aku kala tengah malam," tulis Swift dalam unggahannya.

"Kita terbaring terjaga dalam cinta dan ketakutan, dalam kekacauan dan air mata. Kita menatap dinding dan minum hingga mereka kembali bicara," tulis Taylor Swift.

"Kita berputar di kandang buatan kita sendiri dan berdoa agar kita tidak - saat ini juga - akan membuat kesalahan yang mengacaukan hidup," lanjutnya.

"Ini adalah sebuah koleksi dari musik yang ditulis kala tengah malam, sebuah perjalanan melalui teror dan mimpi manis. Lantai-lantai yang kita lalui dan setan-setan yang kita hadapi," tulis Swift.

"Untuk kita semua yang telah berguling-guling dan memutuskan tetap menyalakan lentera dan pergi mencari, berharap bahwa mungkin saja, ketika jam berdentang ke pukul 12, kita akan menemui diri kita sendiri," katanya.

Sebelumnya, Swift merilis dua album orisinal dengan jeda waktu hanya empat bulan, yakni folklore dan evermore, pada 2021. Swift merekam keduanya secara diam-diam saat pandemi covid-19 melanda.

Album folklore dan evermore masing-masing dinominasikan untuk Album of the Year di ajang Grammys, 2021 dan Grammys 2022. Namun hanya folklore yang menang di kategori tersebut, menjadikannya kemenangan ketiga Swift dalam kategori tersebut.

Usai perilisan Evermore pada Desember 2020, Swift meluncurkan versi rekaman ulang dari enam album studio pertamanya, sebuah proyek yang ia umumkan pada 2019 setelah tidak dapat membeli kembali rekaman masternya.

Fearless (Taylor's Version) dan Red (Taylor's Version) merupakan dua album pertama yang direkam ulang oleh Swift. All Too Well (10 Minute Version) (Taylor's Version) yang berasal dari album Red berhasil menduduki puncak tangga lagu Hot 100 saat dirilis November lalu.

Swift belum mengumumkan perilisan album rekaman ulang berikutnya, meskipun beberapa lagu 'Taylor's Version' dari album 1989, termasuk Bad Blood dan Wildest Dreams sudah diluncurkan dalam beberapa bulan terakhir.

Sumber : CNN Indonesia

×
Berita Terbaru Update