Notification

×

Iklan

Iklan

Senjata Asli Han Solo Laku Rp14,8 M dalam Lelang

Wednesday 31 August 2022 | August 31, 2022 WIB Last Updated 2022-08-31T09:44:11Z

ONLINENASIONAL.COM, JAKARTA - Senjata asli yang digunakan Han Solo dalam film Star Wars dilaporkan terjual lebih dari US$1 juta atau setara dengan Rp14,8 miliar (US$1=Rp14.825) dalam sebuah lelang.

Dilaporkan TMZ dan New York Post pada Selasa (30/8), senjata jenis Pistol DL-44 Heavy Blaster yang digunakan Harrison Ford tersebut terjual seharga US$1.057.500.

Senjata yang dijual itu merupakan barang terakhir dari tiga benda sejenis yang dibuat untuk trilogi asli Star Wars. Angka penjualan ini pun jauh di atas harga asli benda tersebut, US$300-500 ribu.

Pistol tipe ini sebelumnya terlihat di Star Wars: Episode IV - A New Hope dan kemudian dilaporkan hilang sebelum syuting film rampung digelar.

Kehilangan itu memaksa tim produksi membuat pistol serupa untuk The Empire Strikes Back dan Return of the Jedi.

Sebelumnya pada 2018, senjata yang digunakan dalam Return of the Jedi terjual US$550 ribu dalam sebuah lelang.

Menurut Rock Island Auction tempat penyelenggaraan lelang senjata api Han Solo ini, pistol tersebut pernah digunakan sekali oleh Frank Sinatra pada 1967 dalam film The Naked Runner.


Pistol itu kemudian menarik minat desainer produksi Star Wars, Roger Christian yang mengubah pistol tersebut menjadi senjata yang kini dikenal menggunakan tambahan suku cadang peralatan militer.

Kabar pelelangan senjata Han Solo ini muncul pertama kali pada 2018 lalu. Namun kala itu, pelelangan disebut digelar oleh Julien's Auction.

Sebelum dilelang, senjata tersebut selama 35 tahun dimiliki oleh James L. Schoppe, art director asal Amerika untuk Star Wars: Return of the Jedi. Ia dihadiahi dengan senjata itu setelah film selesai dibuat, bersama properti-properti lain.

Memorabilia dari Star Wars termasuk barang yang paling laku untuk dilelang, terutama karena penggemar film yang kini dinaungi Walt Disney itu senang menjadi kolektor.

Sumber : CNN Indonesia

×
Berita Terbaru Update