Notification

×

Iklan

Iklan

Laga Perdana Liga Spanyol 2022/2023: Real Madrid 2-1 Almeria

Monday 15 August 2022 | August 15, 2022 WIB Last Updated 2022-08-15T01:18:52Z

 

ONLINENASIONAL.COM, JAKARTA -  Real Madrid berhasil menangi laga perdana Liga Spanyol 2022-2023 usai mengalahkan Almeria 2-1. Bermain di Stadion de los Juegos Mediterráneos, Senin (15/8/2022) dini hari WIB, Los Blancos sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama. 

Jalannya Pertandingan

Begitu babak pertama dimulai, Almeria yang bertindank sebagai tuan rumah langsung tancap gas menguasai bola. Umar Sadiq dan kolega pun tampil percaya diri di hadapan pendukungnya sendiri. Mereka juga berani untuk memberikan tekanan kepada Real Madrid.

Sementara itu, Real Madrid juga tak mau kalah dan tampil meyakinkan di awal babak pertama ini. Karim Benzema dan kawan-kawan menerapkan permainan menyerang. Alhasil, mereka mendapat sejumlah peluang meski belum bisa dikonversikan menjadi gol hingga menit ke-5.

Secara mengejutkan, Almeria justru berhasil mencuri gol lebih dulu ke gawang Real Madrid. Melalui serangan efektifnya, Largie Ramazani (6’) sukses menjebol gawang Thibaut Courtois. Gol itu tak lepas dari assist Inigo Eguaras. Papan skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Almeria.

Selepas kebobolan, Real Madrid langsung merespoonnya dengan menggebrak lini pertahanan Almeria. Sejumlah peluang pun mereka dapatkan melalui kaki Karim Benzema dkk. Sialnya, mereka gagal memanfaatkannya menjadi gol penyeimbang. Skor masih 1-0 untuk Almeria hingga menit ke-30.

Hingga menit-menit akhir babak pertama, Real Madrid masih agresif untuk memberikan tekanan kepada Almeria. Sialnya, upaya mereka masih menemukan kebuntuan. Alhasil, skor 1-0 untuk keunggulan Almeria bertahan hingga turun minum.

Real Madrid melakukan pergantian pemain di awal babak kedua ini. Carlo Ancelotti  menarik keluar Eduardo Camavinga dan digantikan Luka Modric. Dengan begitu, Modric diharapkan akan membantu timnya lebih efektik di babak kedua ini.

Sementara itu, Real Madrid mendapatkan peluang  di menit ke-52 melalui Vinicius Jr yang  mengelabui banyak pemain bertahan Almeria sebelum memberi umpan ke Benzema. Akan tetapi, Valverde yang tiba di tiang belakang melepaskan tembakan ke arah gawang Almeria yang dikawal Fernando Martinez. Namun, ia pun berhasil menahan upaya Real Madrid.

Selanjutnya, permainan satu sentuhan yang diperagakan Toni Kroos dan Vinicius membuat Benzema berhasilmemperoleh peluang emas. Sayangnya, tendangan rendah kaki kirinya ke gawang bisa diselamatkan oleh Martinez yang tampil heroik.

Berkat kerja kerasnya, Real Madrid mampu mencetak gol penyeimbang melalui Lucas Vazquez (61’). Berawal dari terobosan dengan cara yang agresif saat Vinicius melaju, bola dihalau Fernando Martinez. Beruntungnya, bola jatuh kembali ke Benzema dan memberi assist ke Vazquez. Skor pun berubah menjadi 1-1 untuk kedua tim.

Setelah itu, Real Madrid sedikit mendapatkan angin segar usai bisa menyamakan kedudukan. Tim besutan Carlo Ancelotti itu pun kembali menyusun serangan demi serangan. Hasilnya, Los Blancos kali ini berbalik unggul melalui gol dari David Alaba (75’). Kedudukan menjadi 2-1, Real Madrid unggul.

Hingga penghujung laga, kedua tim masih memberikan ancaman. Namun mereka belum mampu memanfaataknya menjadi gol. Skor 2-1 untuk kemenangan Real Madrid pun bertahan hingga pertandingan usai.

Susunan Pemain 

Almeria (5-3-2): Fernando Martinez; Chumi, Kaiky, Rodrigo Ely, Srdjan Babic, Sergio Akieme; Samuel Costa, Inigo Eguaras, Lucas Robertone; Largie Ramazani, Umar Sadiq.
Pelatih: Ferrer Sicilia

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Antonio Rudiger, Nacho Fernandez, Ferland Mendy; Eduardo Camavinga, Aurelien Tchouameni, Toni Kroos; Federico Valverde, Karim Benzema, Vinicius Junior.
Pelatih: Carlo Ancelotti

×
Berita Terbaru Update