Notification

×

Iklan

Iklan

Banyak Magnet Kontroversi Bikin Rating MTV VMA 2022 Naik

Wednesday 31 August 2022 | August 31, 2022 WIB Last Updated 2022-08-31T09:31:50Z

ONLINENASIONAL.COM, JAKARTA - Penyelenggara MTV Video Music Awards (VMA) 2022 bisa tersenyum lega. Acara yang dipandu Nicki Minaj, kabar album baru Taylor Swift, penampilan BLACKPINK, hingga kemunculan Johnny Depp itu menghasilkan rating yang positif.

Menurut data Nielsen seperti dilaporkan New York Post pada Senin (29/8) waktu Amerika Serikat, sebanyak 3,9 juta orang menyaksikan acara tersebut dari 12 saluran Paramount Global dan jaringan siaran The CW.

Capaian MTV VMA 2022 tersebut naik tiga persen dari penyelenggaraan 2021 yang menarik 3,7 juta penonton.


Pihak Paramount mengatakan, secara total, penonton melihat 1,56 miliar menit dari konten VMA dari berbagai platform, mulai dari televisi, streaming dan media sosial.

Menurut data mereka, ada kenaikan konsumsi sebesar 14 persen dari tahun lalu dan tahun ini adalah kali kedua statistik rating acara ini kembali naik.

Menurut New York Post, capaian ini bukan hal yang mengejutkan mengingat acara ini mengundang sejumlah pesohor yang menjadi pusat pemberitaan.

Beberapa pesohor yang menjadi pusat pemberitaan tersebut adalah Yung Gravy dan Addison Rae yang beberapa waktu terakhir ramai ribut berantem dengan kedua orang tuanya di media sosial, Johnny Depp yang menjadi Moon Person usai bertarung lawan Amber Heard.


Kemudian ada aksi kontroversial dari peraih Artist of the Year, Bad Bunny yang mencium penari perempuan dan laki-laki saat tampil, serta penampilan pentolan band rock Maneskin, Damiano David yang pamer bokong di atas panggung.

Berbagai aksi kontroversi tersebut sukses membuat MTV VMA 2022 menjadi bahan obrolan di media sosial. Apalagi, ada kenaikan 79 persen konten tayangan digelontorkan di media sosial.

Menurut hasil analisis dari firma Talkwalker, MTV VMA 2022 meraih interaksi hingga 40 juta, naik dari tahun lalu yang mencapai 38 juta.

Capaian tahun ini kembali melampaui Super Bowl untuk kedua kalinya, serta lebih tinggi dari insiden tamparan Will Smith ke Chris Rock pada Oscar kemarin.

Dalam MTV VMA 2022, Taylor Swift berhasil keluar sebagai pemenang utama dengan meraih tiga piala Moon Person: Video of the Year sebagai kategori utama, Best Longform Video, dan Best Direction.

Selain Taylor Swift, Lil Nas X dan Jack Harlow juga turut meraih sejumlah penghargaan. Kolaborasi keduanya berhasil meraih Best Collaboration, Best Art Direction, dan Best Visual Effects.

Dalam ajang kali ini, beberapa idola Korea ternama seperti BTS dan BLACKPINK juga turut memenangkan nominasi. BTS meraih kategori Group of The Year, sementara BLACKPINK meraih Best Metaverse Performance.

Sumber : CNN Indonesia

×
Berita Terbaru Update