Notification

×

Iklan

Iklan

5 Rekomendasi Drama Korea Terpopuler Agustus 2022

Wednesday 31 August 2022 | August 31, 2022 WIB Last Updated 2022-08-31T09:51:26Z

ONLINENASIONAL.COM, JAKARTA - Drama Korea bergenre kriminal dan kasus hukum menguasai rating sepanjang Agustus 2022, mulai dari Extraordinary Attorney Woo yang ratingnya terus meningkat hingga episode akhir, dan juga Big Mouth yang berada di belakangnya.

Drama fantasi Alchemy of Souls juga bertahan di posisi ketiga sebagai drama Korea terpopuler sejak Juli 2022 hingga berakhir pada Agustus 2022.

Perhitungan drama Korea terpopuler ini disusun berdasarkan rating tertinggi dari perhitungan Nielsen Korea yang didapat sepanjang Agustus 2022, dan juga Good Data Corporation.


Berikut 5 drama Korea terpopuler Agustus 2022.

Extraordinary Attorney Woo

Extraordinary Attorney Woo mendapatkan rating hingga 17,5 persen untuk episode terakhirnya tang tayang pada 18 Agustus. Rating itu tak hanya menjadi memecahkan rekor personal, tapi juga rating tertinggi dalam sejarah saluran ENA.

Berdasarkan data Good Data Corporation, Extraordinary Attorney Woo juga masih bertahan di posisi pertama sebagai drama paling banyak dibicarakan netizen di media sosial.

Extraordinary Attorney Woo merupakan drama terbaru yang mengisahkan Woo Young-woo (Park Eun-bin), perempuan yang sangat pintar tapi juga memiliki gangguan spektrum autisme.

Woo tidak pernah melupakan hal-hal yang ia lihat. Di sisi lain, ia memiliki kekurangan dalam keterampilan sosial dan empati.

Woo Young-woo kemudian mulai bekerja sebagai pengacara magang di sebuah firma hukum besar.Saat bekerja di sana, Woo menghadapi prasangka dan irasionalitas terhadapnya. Ia kemudian membuktikannya dengan memecahkan kasus dengan perspektif unik.

Extraordinary Attorney Woo dapat ditonton di Netflix.


Big Mouth

Sepanjang Agustus 2022, Big Mouth mendapatkan rating tertinggi hingga 11,5 persen untuk episode yang tayang pada Jumat (26/8).

Berdasarkan data Good Data Corporation pada pekan keempat Agustus 2022, Big Mouth juga bertahan di posisi kedua drama paling banyak dibicarakan netizen dalam empat pekan berturut-turut, tepat di bawah Extraordinary Attorney Woo.


Big Mouth merupakan drama Korea bergenre thriller dan misteri yang mengisahkan Park Chang-ho (Lee Jong-suk) pengacara bawel yang dijuluki sebagai "Big Mouth".

Secara kebetulan, ia terlibat dalam kasus pembunuhan dan dianggap sebagai penipu jenius bernama Big Mouse. Situasi itu membuat nyawanya terancam.

Big Mouth tayang di Disney+ Hotstar.



Alchemy of Souls

Alchemy of Souls, berdasarkan Good Data Corporation, juga bertahan di posisi ketiga sebagai drama yang menarik perhatian penonton satu bilan terakhir.
Rating tertinggi Alchemy of Souls mencapai 9,3 persen untuk episode 19 yang tayang pada 27 Agustus.

Alchemy of Souls mengisahkan perjalanan empat orang yang mengalami reinkarnasi saat nasib manusia bisa berubah karena hwanhonsool, atau jiwa orang yang meninggal kembali ke dunia.


Sementara itu, di negara Daeho, Jang Uk (Lee Jae-wook) datang dari keluarga Jang yang terpandang. Ia menyimpan rahasia yang tak menyenangkan soal kelahirannya dan jadi pergunjingan penduduk.

Jang Uk yang pembuat onar kemudian bertemu dengan Mu Deok. Mu Deok (Jung So-min) merupakan prajurit perempuan elite, tapi memiliki kondisi fisik yang lemah. Mu Deok menjadi pengabdi sekaligus guru perang Jang Wook.

Alchemy of Souls dapat ditonton di Netflix.

The Good Detective 2

The Good Detective 2 mendapatkan rating tertinggi 5,7 persen selama tayang Agustus 2022. Drama yang tayang setiap akhir pekan ini mengisahkan Detektif Oh Ji-Hyeok (Jang Seung-Jo) menyelidiki pemukulan brutal di sebuah klub, Gangnam.

Korban pemukulan itu adalah Kim Min-Ji (Baek Sang-Hee) dan pelakunya diduga adalah Cheon Sang-Woo (Choi Dae-Hoon), pekerja dari TJ Group yang sangat berpengaruh dan berkuasa sebagai wakil presidennya.

Di saat bersamaan, kasus pembunuhan berantai terjadi dan korban-korbannya adalah perempuan berpakaian putih. Tim Kejahatan Kekerasan Polisi Incheon Barat 2 yang dipimpin Kang Do-Chang (Son Hyun-Joo) menyelidiki kasus itu. .


Berdasarakan penyelidikan, mereka mengetahui korban berikutnya dalam kasus pembunuhan berantai adalah Jung Hee-Joo (Ha-Young). Dia bekerja di departemen hukum di TJ Group.

The Good Detective 2 tayang di Vidio.

Café Minamdang

Café Minamdang berakhir dengan rating 5,7 persen. Angka tersebut menjadi yang tertinggi di sepanjang penayangan drama itu, termasuk untuk episode 1 dan episode ke-4.

Cafe Minamdang mengisahkan mantan profiler kriminal bernama Nam Han-jun (Seo In-guk) kini beralih menjadi penipu yang menyamar sebagai dukun palsu. Untuk melancarkan aksinya, Han-jun mendirikan toko dukun bernama Minamdang.

Pada suatu hari, ia bertemu Han Jae-hui (Oh Yeon-seo), detektif ulet dan penuh ambisi. Jae-hui juga begitu antusias dengan pekerjaannya dan mencoba selalu taat aturan.

Cafe Minamdang dapat ditonton di Netflix.

Sumber : CNN Indonesia
×
Berita Terbaru Update