Notification

×

Iklan

Iklan

4 Orang Kritis Usai Tersambar Petir di Depan Gedung Putih AS

Saturday 6 August 2022 | August 06, 2022 WIB Last Updated 2022-08-06T03:19:14Z

ONLINENASIONAL.COM, JAKARTA - Empat orang dilaporkan berada dalam kondisi kritis setelah tersambar petir di Lafayette Square di depan Gedung Putih, Washington D.C, Amerika Serikat, pada Kamis (4/8).

Empat korban terluka ini terdiri dari dua pria dan dua perempuan dewasa.


Seluruh korban segera dibawa ke rumah sakit dengan cedera yang mengancam jiwa, kata juru bicara departemen pemadam kebakaran Washington D.C, Vito Maggiolo.

Lafayette Square merupakan taman publik seluas tujuh hektar yang terletak tepat di utara Gedung Putih. Taman ini sering ramai dikunjungi warga, terutama di musim panas.

Sementara itu, Hujan lebat disertai petir menyapu Washington pada Kamis sore.

Petir dikabarkan menyambar empat korban tersebut yang kebetulan tengah berada di dekat pohon yang terletak beberapa meter dari pagar kompleks Gedung Putih.

Maggiolo mengatakan Petugas Pengamanan Presiden dan Polisi Taman AS selalu hadir di alun-alun tersebut dan segera membantu para korban saat insiden terjadi.

Kejadian tersambar petir cukup jarang terjadi di AS.

Dikutip Reuters, Badan prakiraan cuaca AS mengatakan suhu di Washington saat ini melebih 32,2 derajat celcius. Meski kelembaban tinggi, suhu panasnya disebut terasa sampai 40 derajat celcius.

Sumber : CNN Indonesia

×
Berita Terbaru Update