Notification

×

Iklan

Iklan

YouTube Janji Konten Lofi Girl Bakal Segera Kembali

Wednesday 13 July 2022 | July 13, 2022 WIB Last Updated 2022-07-13T01:31:15Z



ONLINENASIONAL.COM , JAKARTA - YouTube buka suara mengenai penutupan live streaming Lofi Girl, kanal yang menyajikan siaran langsung lagu-lagu alunan santai dan relaksasi pada Senin (11/7). Live streaming Lofi Girl ditutup atas dugaan pelanggaran hak cipta.

"Terkonfirmasi permintaan penutupan itu penyalahgunaan dan telah menghentikan akun penggugat," cuit @teamYouTube.

Tak hanya itu, YouTube mengaku juga sudah menyelesaikan permasalahan tersebut dan menyatakan video-video Lofi Girl bisa diakses dalam waktu dekat.

"Kami memulihkan video Anda, kadang perlu waktu 24-48 jam agar semuanya kembali normal! Kami sangat menyesal ini terjadi dan terima kasih atas kesabaran Anda saat kami menyelesaikannya," tulis YouTube.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com pada Selasa (12/7) sore, konten-konten Lofi Girl masih belum pulih atau belum bisa diakses.

"This live stream recording is not available," keterangan di video tersebut.

Hal itu YouTube lakukan tak lama setelah pemilik kanal Lofi Girl mengunggah permasalahan tersebut ke media sosial pada Minggu (10/7). Ia mengeluhkan teguran yang disebut berpotensi penghapusan permanen.


"Radio Lofi dihapus karena tudingan pelanggaran hak cipta yang keliru," cuit Lofi Girl.

Akun YouTube Creators dan YouTube pun di-tag untuk meminta tanggapan dan menyelesaikan permasalahan tersebut.

Berdasarkan tangkapan layar yang diunggah ke Twitter, klaim hak cipta berasal dari FMC Music Sdn Bhd Malausia.

Ini bukan kali pertama Lofi Girl mendapat teguran keliru dari YouTube. Pada 2020, Lofi Girl juga mendapatkan teguran karena dianggap melanggar Persyaratan Layanan.

Sumber : CNN Indonesia
×
Berita Terbaru Update