Notification

×

Iklan

Iklan

Turis Indonesia Paling Suka Liburan ke Mana Sih? Ini Jawabannya

Monday 18 July 2022 | July 18, 2022 WIB Last Updated 2022-07-18T12:31:48Z

ONLINENASIONAL.COM, JAKARTA - Turis Indonesia ternyata paling suka liburan ke negara tetangga, Singapura. Itu terungkap dari studi terbaru yang dilakukan oleh Agoda.

Platform perjalanan digital, Agoda merilis data terbaru mereka tentang destinasi favorit turis Indonesia selama liburan musim panas 2022. Data tersebut berdasarkan pemesanan di situs Agoda selama periode bulan Mei-Agustus 2022.

Dari data itu bisa dilihat destinasi wisata populer di kalangan wisatawan Indonesia adalah Singapura yang duduk di peringkat pertama.

Singapura jauh mengungguli negara lain yang juga disukai oleh turis Indonesia, seperti Malaysia yang duduk di peringkat kedua dan Thailand di peringkat ketiga.

Yang cukup mengejutkan, Amerika Serikat masuk ke dalam daftar destinasi wisata populer bagi turis Indonesia untuk liburan musim panas 2022 ini. Amerika Serikat duduk di posisi keempat. Menggenapi 5 besar, ada Prancis yang duduk di peringkat kelima destinasi wisata populer bagi turis Indonesia.

Omri Morgenshtern, CEO Agoda mengatakan, seiring dilonggarkannya perbatasan, banyak wisatawan yang sudah tidak sabar untuk pergi liburan ke luar negeri, termasuk turis dari Indonesia.

"Di seluruh dunia, kami melihat perjalanan internasional mulai kembali tahun ini, seiring pelonggaran pembatasan perjalanan, menunjukkan bahwa orang-orang telah menantikan untuk bepergian lagi secara internasional dalam dua tahun terakhir," ujar Morgenshtern dalam keterangannya, Senin (18/7/2022).

Morgenshtern menambahkan tahun ini turis dari Indonesia akan kembali mengunjungi tempat-tempat yang pernah mereka kunjungi sebagai cara untuk menghidupkan kembali kenangan yang pernah mereka alami. Untuk itu, Agoda berusaha untuk memberikan pilihan terbaik bagi mereka.

"Di Agoda, kami berusaha memungkinkan lebih banyak orang bepergian dengan menyediakan pilihan perjalanan terbaik di kelasnya, baik di website maupun aplikasi, dengan penawaran terbaik untuk akomodasi, penerbangan, serta hal-hal menarik lainnya," kata dia.

Sumber : detik.com

×
Berita Terbaru Update