Notification

×

Iklan

Iklan

Truk Muatan Kayu Terjun ke Jurang di Simalungun, Sopir Tewas

Friday 29 July 2022 | July 29, 2022 WIB Last Updated 2022-07-29T04:13:56Z

ONLINENASIONAL.COM, MEDAN - Truk bermuatan kayu terjun ke jurang di Jalan Marsuse Nagori Sibaganding, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Sopir truk tewas terjepit badan kendaraan.

Komandan Regu Rescuer Pos SAR Parapat Herlan S. Albar mengatakan kecelakaan itu bermula saat sopir bernama Muhammad Syafi'i (44) mengemudikan truk bermuatan kayu yang dari arah Simalungun menuju Porsea.

Saat melintasi Jembatan Marsuse, truk yang dikemudikan korban masuk ke jurang di sisi kiri jalan dengan kedalaman 5-10 meter. Belum diketahui apa penyebab kejadian tersebut dan masih dalam tahap penyelidikan pihak kepolisian.


"Menggunakan alat pemotong logam, Tim Rescuer Pos SAR Parapat berupaya memotong kabin untuk mengeluarkan korban dari dalam kabin yang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia," kata Herlan, Kamis (28/7).

Namun, tim sempat terkendala karena banyaknya tumpukan kayu saat mengevakuasi korban. Saat ini, korban telah dibawa ke RSUD Parapat.

"Korban akhirnya berhasil dievakuasi. Korban selanjutnya diserahkan kepada pihak kepolisian dan langsung dibawa ke RSUD Parapat. Proses evakuasi cukup sulit dikarenakan kondisi medan yang cukup labil dan muatan kayu yang cukup banyak," ucapnya.

Sumber : CNN Indonesia

×
Berita Terbaru Update