Notification

×

Iklan

Iklan

Sinopsis Decision to Leave, Kemelut Cinta Terlarang Detektif

Saturday 16 July 2022 | July 16, 2022 WIB Last Updated 2022-07-16T10:17:53Z

ONLINENASIONAL.COM, JAKARTA - Decision to Leave merupakan film Korea yang menggabungkan genre misteri dengan romansa. Film tersebut tayang perdana di Cannes Film Festival 20222 dan masuk nominasi utama, Palme d'Or. Berikut sinopsis Decision to Leave.

Sinopsis Decision to Leave mengisahkan Hae-joon (Park Hae-il), detektif yang dikenal ramah, tetapi begitu bersemangat dan serius ketika menginvestigasi sebuah kasus.

Suatu hari, seorang pria ditemukan tewas usai jatuh dari puncak gunung. Kematian pria itu menyimpan kejanggalan sehingga Hae-joon ditugaskan untuk melakukan penyelidikan.

Selama investigasi, Hae-joon bertemu perempuan bernama Seo-rae (Tang Wei) yang ternyata istri korban. Seo-rae kemudian ikut terlibat dalam penyelidikan menemani Hae-joon.

Sang detektif sejatinya menaruh rasa curiga terhadap Seo-rae, tetapi Hae-joon menyangkal perasaan itu. Ia justru semakin dekat dengan Seo-rae hingga menaruh rasa cinta terhadapnya.

Keadaan akhirnya semakin kacau ketika satu per satu misteri di balik kematian suami Seo-rae terungkap. Penyelidikan yang terus berlanjut itu juga semakin menyudutkan Hae-joon ke situasi yang sulit.

Selain Park hae-il dan Tang Wei, Decision to Leave juga dibintangi Go Kyung-pyo, Teo Yoo, Lee Jung-hyun, Park Yong-woo, hingga Jung Yi-seo.

Go Kyung-pyo memerankan karakter polisi yang sudah seperti saudara bagi Hae-joon, tapi keberatan dengan caranya menyelidiki kasus. Park Yong-woo akan menjadi pria lain dalam kehidupan Seo-rae.

Decision to Leave diarahkan sutradara Park Chan-wook. Ia dikenal sebagai salah satu sutradara termasyhur di Korea Selatan. Beberapa film terbaiknya meliputi Oldboy (2003), Thirst (2009), hingga The Handmaiden (2016).

Chan-wook juga terlibat sebagai penulis naskah dan produser. Untuk posisi penulis naskah, ia berkolaborasi dengan Jeong Seo-kyeong.

Decision to Leave kemudian terpilih untuk berkompetisi dalam Palme d'Or, penghargaan tertinggi festival tersebut. Park Chan-wook juga berhasil membawa piala Best Director dari Cannes Film Festival 2022.

Decision to Leave bisa disaksikan di bioskop.

Sumber : CNN Indonesia

×
Berita Terbaru Update