Notification

×

Iklan

Iklan

Polres Garut Siagakan Personel Penuh Antisipasi Kepadatan Kendaraan saat Akhir Libur Sekolah

Saturday 16 July 2022 | July 16, 2022 WIB Last Updated 2022-07-16T01:40:04Z

 

ONLINENASIONAL.COM, GARUT - Satuan Lalu Lintas Polres Garutmenyiagakan sejumlah personel kekuatan penuh di jalur utama Garut-Bandung untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan arus lalu lintas kendaraan di akhir musim libur sekolah.

"Kami menyiagakan seluruh personel lalu lintas di dua jalur untuk mengantisipasi kemeriahan kendaraan agar tidak terjadi kepadatan, perkiraan kami puncak kepadatan akan terjadi pada Minggu (17/7)," ungkap KBO Satuan Lalu Lintas Polres Garut Iptu Suarna saat pengamanan jalur utama Garut-Bandung, Jumat (15/7/2022).

Ia menuturkan personel Satuan Lalu Lintas Polres Garut sudah disiagakan di jalur utama Bandung-Garut yakni di jalur Limbangan-Malangbong dan jalur Kadungora-Leles.

Jalur yang seringkali ramai dilintasi kendaraan roda dua maupun empat terutama pada musim libur, seperti sebelumnya pada libur Idul Adha arus kendaraan cukup padat.

Jika terjadi kepadatan maka jajarannya memberlakukan jalur satu arah untuk menguras kendaraan dari Garut menuju Bandung.

"Hampir setiap hari kami melakukan CB (cara bertindak) 'one way' untuk menguras kendaraan, baik yang mengarah Bandung maupun Tasikmalaya," jelasnya.

Suarna juga menyampaikan, kepadatan arus kendaraan pada momentum akhir libur sekolah diprediksi akan terjadi pada Sabtu (16/7) dan Minggu (17/7), karena besoknya kegiatan sekolah kembali dimulai.

Jika saat puncak nanti terjadi kepadatan, kata dia, jajarannya sudah siap melakukan tindakan cepat, salah satunya dengan memberlakukan sistem jalur satu arah.

"Kami minta kepada masyarakat ketika sedang dilakukan 'one way' untuk bersabar, karena langkah yang kami lakukan adalah untuk kebaikan bersama," imbau Suarna.

Terkait kondisi arus lalu lintas saat ini, kata Suarna, terpantau ramai lancar di jalur Kadungora-Leles, maupun di Limbangan-Malangbong.

"Untuk hari ini kondisi arus lalu lintas di jalur Kadungora-Leles dan Limbangan-Malangbong lancar," pungkasnya.  

×
Berita Terbaru Update