Notification

×

Iklan

Iklan

Polisi Identifikasi 3 dari 10 Jenazah Korban Kecelakaan Maut Cibubur

Tuesday 19 July 2022 | July 19, 2022 WIB Last Updated 2022-07-19T03:15:33Z


ONLINENASIONAL.COM, JAKARTA - Kepolisian telah mengidentifikasi tiga dari 10 korban tewas dalam kecelakaan maut truk tangki Pertamina di Jalan Alternatif Cibubur, Kota Bekasi.


"Tiga (sudah teridentifikasi)," kata Kasubdit DVI Polri AKBP Nugroho saat dikonfirmasi lewat pesan singkat, Selasa (19/7).

Ketiga jenazah yang teridentifikasi itu yakni Priyastini (50) PNS TNI AL, Peltu Suparno (51) prajurit TNI AL, serta Ardi Nurcahyanto (23) profesi ojek online.

Diketahui, jenazah Priyastini dan Suparno yang merupakan pasangan suami istri itu telah diserahkan oleh RS Polri Kramat Jati ke pihak keluarga pada Senin (18/7) malam.

Kecelakaan beruntun ini melibatkan truk tangki Pertamina dengan dua mobil dan 10 sepeda motor. Kecelakaan terjadi di Jalan Alternatif Cibubur, Senin (18/7) sekitar pukul 15.55 WIB.

Berdasarkan data teranyar dari kepolisian, insiden naas itu menyebabkan 10 orang meninggal dunia dan lima orang luka-luka.

Terkait kasus ini, sopir dan kernet truk tangki Pertamina itu telah diamankan dan dibawa ke Polsek Jatisampurna untuk diperiksa.

Kecelakaan maut ini bermula saat truk tangki bermuatan bahan bakar itu melaju dari arah Cibubur menuju ke Cileungsi. Di lokasi, kondisi jalan menurun dan terdapat lampu lalu lintas.

Dari keterangan saksi, saat itu lampu lalu lintas berwarna merah. Artinya, ada sejumlah kendaraan yang sedang berhenti di lokasi tersebut.

"Keterangan saksi di TKP [tempat kejadian perkara], itu sudah warna merah untuk traffic light-nya," kata Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Aan Suhanda, Senin (18/7).

Diduga, kecelakaan itu disebabkan karena kendaraan mengalami rem blong. Polisi juga menyatakan tak ditemukan ada tanda atau bekas pengereman di lokasi.

Pada Senin (18/7) malam, kepolisian melakukan olah TKP untuk mengusut penyebab kecelakaan. Dalam olah TKP ini polisi bakal merunut peristiwa sebelum, saat, dan setelah kecelakaan.

Sumber : CNN Indonesia
×
Berita Terbaru Update