Notification

×

Iklan

Iklan

Pelatih Indonesia Punya Rencana Jitu Lawan Australia di FIBA Asia Cup

Friday 15 July 2022 | July 15, 2022 WIB Last Updated 2022-07-14T23:00:52Z

ONLINENASIONAL.COM, JAKARTA - Pelatih Timnas Basket Indonesia Milos Pejic mengaku sudah punya rencana jitu untuk melawan Australia dalam pertandingan Grup A FIBA Asia Cup 2022.

Laga pemungkas Grup A tersebut akan berlangsung pada Sabtu (16/7) di Istora, Senayan, Jakarta. Timnas Basket Indonesia diyakini tak bisa memenangkan laga ini, tetapi Pejic menolak berkecil hati.

"Kalian semua sudah tahu kekuatan Australia, tetapi kami punya rencana sendiri. Kami selalu memberikan 100 persen di atas lapangan, selalu lebih baik di setiap laga," kata Pejic dalam konferensi pers, Kamis (14/7).

Sejauh ini Australia memimpin dengan dua kemenangan. Mereka mengalahkan Yordania 78-60 dan Arab Saudi 76-52. Adapun Indonesia di peringkat ketiga, tepat di bawah Yordania dengan satu kemenangan dan kekalahan.

Fakta bahwa Yordania tim yang mengalahkan Indonesia tak berkutik melawan Australia, tidak ingin jadi pikiran. Bagi pelatih asal Serbia tersebut segala kemungkinan bisa terjadi, termasuk hal yang dianggap mustahil.

"Kami tak mau banyak berpikir soal angka, karena itu tidak realistis. Intinya, kami akan coba tampil baik di laga itu," kata pelatih yang baru ditunjuk menggantikan Rajko Tomoran tersebut.

Bagi Pejic yang terpenting saat ini adalah semua pemain menenangkan diri dan beristirahat dengan baik. Besok pagi pemain akan bersiap untuk laga melawan Australia dengan harapan bisa meraih kemenangan.

"Kami akan mengembalikan kebugaran untuk pertandingan berikutnya melawan Australia dan kami berharap dalam kondisi 99 persen. Kami tinggal sedikit lagi ke Piala Dunia 2023," kata Pejic.

Sumber : CNN Indonesia

×
Berita Terbaru Update