Notification

×

Iklan

Iklan

Pedagang Kecipratan Rezeki Tunjungan Fashion Week

Monday 25 July 2022 | July 25, 2022 WIB Last Updated 2022-07-24T23:44:33Z

ONLINENASIONAL.COM, JAKARTA - Fenomena Tunjungan Fashion Week membawa berkah bagi para pedagang dan pelaku UMKM di Jalan Tunjungan Surabaya. Para pedagang mengatakan pendapatan mereka naik sejak munculnya 'fashion show' yang terinspirasi Citayam Fashion Week di Jakarta.

Salah satunya adalah Rahmatullah, pedagang sate ayam di Jalan Tunjungan, yang mengaku omzetnya naik hingga 50 persen.

"Saya sehari bawa 500 tusuk. Naiknya omzet 50 persen. Alhamdullilah laris yang beli anak-anak muda yang dandannannya kekinian itu," kata Rahmat disela kegiatan berdagangnya, Minggu (24/7).

Senada Rahmatullah, Yani, salah seorang pedagang minuman di Jalan Tunjungan, bilang es yang dijualnya ramai diserbu pembeli.

"Alhamdullilah ramai, ini dari kemarin sore, bikin makin rame," ungkapnya.

Kendati demikian Yani tak menyebut secara pasti soal omzet yang didapatkannya usai Jalan Tunjungan dijadikan lokasi fashion show dadakan.

"Alhamdullilah laris, dulu enggak pernah habis, kalau ada ginian lumayan lah," pungkasnya.

Muda-mudi dan masyarakat lainnya memadati Jalan Tunjungan Surabaya untuk menyaksikan jalannya Tunjungan Fashion Week, Minggu (24/7). Gelaran ini terinspirasi Citayam Fashion Week di Sudirman, Jakarta.

Secara bergantian mereka catwalk melewati salah satu spot zebra cross, sambil berlenggak-lenggok memperagakan busana yang mereka kenakan. Sementara yang lain menyaksikan dari dekat.

Salah satu pengunjung yang melakukan catwalk mengatakan ia sengaja datang ke Jalan Tunjungan untuk ikut dan memperagakan busana yang dikenakannya.

"Iseng aja sih, karena kan buat konten juga," kata Rose Candra Putri (26), kepada CNNIndonesia.com, Minggu (24/7).

Ia mengaku penasaran sekaligus ingin merasakan suasana Citayam Fashion Week di Sudirman, Jakarta, yang belakangan viral.

"Mau ngerasain gimana rasanya seperti Citayam Fashion Week sekarang," ucapnya.

Sumber : CNN Indonesia

×
Berita Terbaru Update