Notification

×

Iklan

Iklan

Ngeri! Buaya Muara Tak Dirawat Warga Jaksel Dievakuasi Damkar

Saturday 23 July 2022 | July 23, 2022 WIB Last Updated 2022-07-23T05:47:49Z

ONLINENASIONAL.COM ,JAKARTA - Damkar Jakarta Selatan (Jaksel) mengevakuasi buaya muara sepanjang 1,5 meter di rumah warga Kampung Rawa, Grogol Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Buaya tersebut merupakan peliharaan salah seorang warga sekitar.

Kasi Operasi Damkar Jakarta Selatan Sugeng, mengatakan evakuasi dilakukan pada Jumat (22/7) sore. Evakuasi dilakukan setelah damkar menerima informasi dari ketua RT setempat. Proses evakuasi berlangsung kurang lebih 45 menit.

"Terima berita, mulai (evakuasi)15.55 WIB, selesai 16.30 WIB," kata Sugeng saat dihubungi, Sabtu (23/7/2022).

Dalam video yang diterima detikcom, terlihat orang petugas melakukan evakuasi. Mereka tampak mengikat mulut buaya dengan tali. Sugeng mengatakan sebanyak 4 petugas damkar diturunkan dalam proses evakuasi.

Berdasarkan data yang dihimpun, buaya yang diperkirakan berumur 10 tahun tersebut memiliki bobot 25 kg dengan panjang 1,5 meter.



Sugeng menambahkan bahwa proses evakuasi dilakukan karena pemilik sudah tidak bisa merawat buaya tersebut. Selanjutnya buaya tersebut akan diserahkan ke pecinta reptil.

"Buaya peliharaan warga yang sudah tidak bisa dirawat, maka menghubungi petugas untuk dievakuasi dan nantinya diserahkan ke pecinta reptil," pungkasnya.

Sumber : detik.com
×
Berita Terbaru Update