Notification

×

Iklan

Iklan

Menanti Stasiun KRL Baru di Sudirman Beroperasi

Friday 22 July 2022 | July 22, 2022 WIB Last Updated 2022-07-22T01:30:56Z

 

ONLINENASIONAL.COM, JAKARTA - Bakal ada stasiun KRL Commuter Line baru di kawasan Sudirman. Stasiun BNI City yang selama ini dipergunakan untuk naik turun penumpang Kereta Bandara Soekarno-Hatta bakal bertambah fungsinya untuk pemberhentian dan naik turun penumpang KRL Commuter.

Sejauh ini belum ada keterangan resmi dari semua pemangku kepentingan perkeretaapian soal rencana tersebut. Meski begitu, dari pantauan langsung detikcom di Stasiun BNI City, Jakarta Pusat, hari ini, Kamis (21/7/2022), kabar Stasiun BNI City menjadi stasiun Commuter Line nampaknya benar adanya.


Sudah mulai banyak penunjuk arah alias wayfinding KRL Commuter Line terpasang di Stasiun BNI City. Penunjuk arah itu bertuliskan KRL Commuter Line dengan rute Cikarang-Kampung Bandan.

Penunjuk arah ini mulai banyak terpampang di tiang-tiang stasiun yang ada di jalur pejalan kaki integrasi Dukuh Atas. Di bangunan utama Stasiun BNI City sudah banyak penunjuk arah KRL Commuter Line yang dipasang.

Petugas di Stasiun BNI City membenarkan bila stasiun ini bakal dijadikan sebagai naik turun penumpang KRL Commuter Line. Mulai dari petugas keamanan hingga petugas di pusat informasi pun membenarkan hal tersebut.

"Rencananya begitu, mau dijadikan Stasiun Commuter Line juga, tapi kami nggak tahu kapan. Sudah banyak dipasang memang penunjuk arahnya," kata salah satu petugas di loket informasi Stasiun BNI City.

Persiapan bukan cuma dilakukan dengan menempelkan penunjuk arah saja. Beberapa tapping gate pun sudah disiapkan di Stasiun BNI City. "Sudah dipasang juga gate-nya," kata petugas keamanan.

Sebagai informasi Stasiun BNI City dibuka sejak 2017. Stasiun yang menempel dengan Kawasan Integrasi Dukuh Atas ini sejak dibuka langsung digunakan untuk naik turun penumpang Kereta Bandara Soekarno-Hatta.

Saat dikonfirmasi VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba belum mau menjawab. Dia hanya meminta untuk menunggu keterangan resmi yang bakal dirilis oleh KAI Commuter. Anne pun tak membenarkan maupun menampik kabar Stasiun BNI City bakal digunakan juga sebagai stasiun KRL Commuter Line.

"Jika sudah ada info pasti kita rilis. Mohon sabar ya," kata Anne singkat saat dikonfirmasi detikcom.

detikcom pun sudah mencoba menanyakan hal ini ke Kementerian Perhubungan. Namun, hingga berita ini ditulis belum juga mendapatkan jawaban.

Sumber : detik.com

×
Berita Terbaru Update