Notification

×

Iklan

Iklan

Masuk Nominasi Emmy Awards 2022, Squid Game Cetak Sejarah

Wednesday 13 July 2022 | July 13, 2022 WIB Last Updated 2022-07-13T12:25:46Z

ONLINENASIONAL.COM, JAKARTA - Squid Game berhasil mencetak sejarah baru bagi Korea Selatan dan ajang tertinggi dunia pertelevisian di Amerika Serikat, Emmy Awards 2022. Squid Game menjadi acara televisi Korea pertama yang masuk Emmy Awards.

Selain itu, serial yang diciptakan oleh Hwang Dong-hyuk ini disebut menjadi serial non-bahasa Inggris pertama yang mendapatkan nominasi Emmy Awards.

Dalam Emmy Awards 2022, Squid Game meraih 14 nominasi yang terbagi dalam dua ajang: Primetime dan Primetime Creative Arts. Squid Game juga menjadi acara Netflix dengan nominasi Emmy terbanyak tahun ini.

"Saya merasa amat bahagia dan terhormat bahwa Squid Game menjadi serial non-bahasa Inggris pertama yang dinominasikan untuk Emmy Awards," kata Hwang Dong-hyuk, kreator Squid Game dalam pernyataannya, Rabu (13/7).

"Saya berharap nominasi Emmy untuk Squid Game ini akan membuka kesempatan lebih banyak bagi seluruh dunia untuk menikmati dan menghargai konten satu sama lain melewati batasan budaya juga bahasa," lanjutnya.

Sementara itu, aktor kawakan Korea Selatan, Lee Jung-jae juga mengungkapkan kebanggaannya bisa masuk ke salah satu ajang penghargaan paling prestise di Hollywood tersebut.

"Pertama-tama, saya dengan tulus ingin berbagi rasa syukur saya. Ini kehormatan luar biasa besar untuk dinominasikan bersama dengan para aktor brilian yang lain," kata Lee Jung-jae dalam pernyataannya.

"Saya ingin berbagai kehormatan ini dengan penggemar Squid Game di seluruh dunia, yang menunjukkan kepada kami cinta dan dukungan tanpa henti, dan tim Squid Game yang bekerja amat keras untuk membuat segalanya menjadi mungkin," lanjutnya.

Dengan capaian ini, Squid Game resmi menjadi bagian dari gerbong produk budaya Korea Selatan yang berhasil menembus tiga dari empat ajang penghargaan industri hiburan tertinggi di Amerika Serikat, yaitu Emmy Awards untuk televisi, Grammy Awards untuk musik, Academy Awards (Oscar) untuk film layar lebar, dan Tony Awards untuk teater, atau yang biasa dikenal sebagai EGOT.

Sebelum Squid Game di Emmy Awards, Parasite (2019) karya Bong Joon-ho sudah memulai dengan sukses menembus dinding tebal Academy Awards sebagai Best Picture pada 2020, kemudian BTS masuk nominasi Grammy Awards selama dua kali berturut-turut pada 2021 dan 2022.

Sementara itu, Netflix mengonfirmasi Squid Game 2 dengan merilis teaser singkat dengan menampilkan boneka Red Light Green Light alias Young-hee melalui media sosial.

Teaser yang rilis pada Minggu (12/6) itu memuat video singkat yang menyorot mata boneka ikonis Squid Game dengan kemunculan angka dua di bagian akhir video.

Tak hanya itu, sutradara Hwang Dong-hyuk juga menulis surat terbuka berisi informasi awal seputar Squid Game 2 untuk para penggemar.

"Butuh waktu 12 tahun untuk menggarap musim pertama Squid Game tahun lalu. Namun, hanya butuh 12 hari bagi Squid Game untuk menjadi serial Netflix paling populer yang pernah ada," tulis Dong-hyuk dalam surat tersebut.

"Sebagai penulis, sutradara, dan produser Squid Game, seruan besar untuk para penggemar di seluruh dunia. Terima kasih telah menonton dan menyukai pertunjukan kami," lanjutnya.

Sumber : CNN Indonesia

×
Berita Terbaru Update