Notification

×

Iklan

Iklan

Lolos Semifinal AFF U-19, Vietnam dan Thailand Masih Tunggu Lawan

Monday 11 July 2022 | July 11, 2022 WIB Last Updated 2022-07-11T04:17:37Z



ONLINENASIONAL.COM, JAKARTA - Vietnam dan Thailand berhasil lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022. Namun kepastian lawan mereka baru bakal ditemukan hari ini.

Vietnam lolos ke babak semifinal Piala AFF U-19 2022 dengan status juara grup. Sementara itu Thailand melangkah ke babak empat besar dengan label runner up grup.

Dengan kondisi demikian, Vietnam bakal menghadapi runner up grup B sedangkan Thailand akan berduel lawan juara grup B. Dari grup B, dua tim yang lolos sudah dipastikan yaitu Laos dan Malaysia namun posisi akhir kedua tim baru akan ditentukan hari ini.

Laos untuk sementara ada di puncak klasemen grup B dengan nilai sembilan poin sedangkan Malaysia ada di posisi kedua dengan kondisi tertinggal dua angka. Pada laga terakhir grup B hari ini, Laos akan berjumpa Malaysia.

Laos cukup meraih hasil imbang untuk mempertahankan status sebagai juara grup B sedangkan Malaysia harus meraih kemenangan bila ingin lolos ke semifinal dengan status juara grup.

Namun merujuk pada jadwal padat Piala AFF U-19 2022 plus kepastian kedua tim sudah lolos ke semifinal, bukan mustahil laga Laos vs Malaysia justru jadi panggung rotasi kedua tim.

Semifinal Piala AFF 2022 akan berlangsung pada Rabu (13/7). Bila Laos dan Malaysia memutuskan menurunkan kekuatan penuh, tentu ada konsekuensi kebugaran tubuh mereka terkendala di babak semifinal.

Pada edisi Piala AFF U-19 2019, Australia keluar sebagai juara dengan mengalahkan Malaysia 1-0 di babak final. Timnas Indonesia U-19 mengakhiri turnamen dengan posisi peringkat ketiga sedang Vietnam dan Thailand gagal lolos dari fase grup

Sumber : CNN Indonesia

×
Berita Terbaru Update