Notification

×

Iklan

Iklan

Kronologi De Gea Diamuk Ten Hag di Man Utd vs Palace

Wednesday 20 July 2022 | July 20, 2022 WIB Last Updated 2022-07-20T00:30:59Z

ONLINENASIONAL.COM, JAKARTA - David de Gea dimarahi Erik ten Hag saat Manchester United mengalahkan Crystal Palace. Berikut kronologi De Gea diamuk ten Hag di Man Utd vs Palace.

Man United melakoni laga pramusim ketiga melawan Crystal Palace di Melbourne Cricket Ground, Australia, Selasa (19/7).

Setan Merah yang kembali bermain atraktif dan menang dengan skor 3-1 atas Palace. Gol-gol kemenangan MU dicetak Anthony Martial (17'), Marcus Rashford (48'), dan Jadon Sancho (59'), namun kebobolan oleh Joel Ward (74').

Pada era baru ini Ten Hag menerapkan prinsip MU selalu menekan di sepanjang pertandingan. Sekalipun sudah dalam posisi unggul atau ditekan lawan, Ten Hag ingin Man Utd menguasai bola untuk menekan lawan.

Akan tetapi prinsip itu sedikit dilupakan pemain MU ketika unggul 3-1 atas Palace dan pertandingan yang tersisa dua menit.

Pada menit ke-88 Palace menekan MU. Kondisi itu membuat Aaron Wan-Bissaka melakukan backpass kepada De Gea. Akan tetapi kiper asal Spanyol itu kemudian langsung membuang bola ke depan, ke tengah lapangan.

De Gea sepertinya lupa dengan prinsip Ten Hag yang harus membangun serangan dari bawah dengan tetap bermain dari kaki ke kaki walaupun dalam situasi berbahaya.

Keputusan De Gea membuang bola itu salah di mata Ten Hag. Dalam sejumlah video yang tersebar di media sosial Twitter pelatih asal Belanda tersebut langsung berteriak kepada De Gea.

"David, apa-apaan yang kamu lakukan itu," kata Ten Hag.

Reaksi Ten Hag itu menjadi perdebatan bagi banyak pihak, termasuk suporter dan netizen. Sebagian suporter menilai keputusan yang diambil De Gea itu tidak lain karena kesalahan gelandang muda Charlie Savage.

Savage dianggap gagal membuka ruang yang memungkinkan De Gea tetap memainkan bola dari bawah. Karena kondisi tersebut mantan kiper Atletico Madrid itu lebih memilih membuang bola ke depan.

Dalam tayangan ulang De Gea bisa saja memberikan bola ke kanan kepada Ethan Laird, sehingga tetap sejalan dengan prinsip Ten Hag yang menekan lawan meski dalam situasi berbahaya.

Sumber : CNN Indonesia

×
Berita Terbaru Update