Notification

×

Iklan

Iklan

Khabib Dianggap Tak Layak Disebut GOAT UFC

Friday 29 July 2022 | July 29, 2022 WIB Last Updated 2022-07-29T00:47:33Z

ONLINENASIONAL.COM, JAKARTA - Anthony Pettis menilai Khabib Nurmagomedov tidak layak disebut yang terhebat sepanjang masa alias GOAT (Greatest of All Time) di UFC.

Pettis menilai Khabib belum melewati banyak ujian untuk disahkan sebagai petarung yang layak masuk dalam perdebatan sebagai GOAT UFC.

"Sangat sulit mengatakan Khabib [layak disebut GOAT] karena dia tidak bertarung menghadapi semuanya. Dia bahkan memenangkan gelar juara dunia dengan bertarung melawan Al Iaquinta."

"Al Iaquinta saat itu tidak punya ranking. Kemudian dia juga bertarung melawan sejumlah petarung bagus setelah itu, lalu pensiun, jadi sulit bagi saya mengatakan dia sebagai GOAT," ucap Pettis seperti dalam wawancara dengan LowKick MMA, dikutip dari BJPenn.

Menurut Pettis, Khabib tetap layak masuk dalam jajaran petarung terbaik. Namun untuk masuk dalam perdebatan tentang petarung terhebat sepanjang masa, masih ada sejumlah petarung lain yang dianggap lebih layak.

"Khabib jelas salah satu yang terbaik. Namun sosok seperti B.J Penn, sosok seperti itulah. Andai saja dia tidak kembali ke UFC dan kemudian menelan kekalahan, kita semua tentu bakal membicarakan B.J Penn sebagai GOAT, dia yang paling layak dikedepankan," ujar Pettis.

Khabib sendiri mengakhiri kariernya dengan rekor tak terkalahkan dalam 29 laga yang ia mainkan di dunia MMA. Khabib pun sudah masuk hall of fame UFC.


Khabib saat ini sudah pensiun namun diisukan punya keinginan kembali ke UFC. Hal itu disebut bisa terjadi bila Charles Oliveira mampu mengalahkan Islam Makhachev dalam duel perebutan gelar.

Sumber : CNN Indonesia

×
Berita Terbaru Update