Notification

×

Iklan

Iklan

Keluhan Tuchel Berbuah Kecaman

Tuesday 26 July 2022 | July 26, 2022 WIB Last Updated 2022-07-25T22:31:17Z

ONLINENASIONAL.COM, JAKARTA - Thomas Tuchel mengeluhkan sikap para pemain Chelsea usai dibantai Arsenal di laga pramusim. Manajer The Blues itu pun dikecam mantan pemain.

Chelsea kalah 0-4 dari Arsenal dalam laga uji coba di Orlando, Florida, Minggu (24/7/2022) kemarin. Usai pertandingan, Tuchel menyoroti mentalitas dan fisik Chelsea yang dianggap di bawah level Arsenal.

Pria Jerman itu lantas juga mengungkapkan ketidakyakinannya akan kesiapan tim menuju start Premier League bulan depan.

"Bagian yang mengkhawatirkan adalah fisik dan mental Arsenal yang jauh lebih tinggi daripada kami," ungkapnya.

"Ini pastinya bukan susunan pemain terkuat kami. Ini bagian dari penjelasannya, tapi hanya bagian kecil saja dan bagian lainnya mengkhawatirkan. Saya tak menjamin kami akan siap dalam dua pekan," imbuh Tuchel.

Pernyataan Tuchel ini dikecam oleh mantan pemain Chelsea Craig Burley. Burley aneh dengan ucapan Tuchel karena mempersiapkan tim secara mental dan fisik adalah tugasnya dan tim pelatih, sehingga tak semestinya justru mengeluhkan hal tersebut.

"Saya tahu dia kehilangan sejumlah pemain, mereka sudah mendatangkan beberapa, mereka mungkin masih akan merekrut lainnya. Tapi saya punya persoalan dengan sikapnya," ungkap pemain Chelsea periode 1989-1997 ini kepada ESPN.

"Saat ditanya apakah mereka akan siap untuk awal musim, itu tugasnya, juga staf pelatihnya dan para staf ahlinya dan orang-orang di belakang layar untuk mempersiapkan mereka. Itu tugasnya untuk membuat mereka siap tempur."

"Tapi seperti pepatah lama bilang, tanggung jawabnya berhenti di manajer. Jangan bilang ke suporter Chelsea para pemain mungkin tak akan siap untuk awal musim ini, bilang ke mereka tanggung jawab siapa itu. Itu tugas dia kan," tambahnya sebagaimana dilansir Metro.

Sumber : detik.com

×
Berita Terbaru Update