Notification

×

Iklan

Iklan

Kejamnya Pramusim Tottenham, Son pun Tepar

Tuesday 12 July 2022 | July 12, 2022 WIB Last Updated 2022-07-12T00:53:01Z

ONLINENASIONAL.COM, SEOUL - Pramusim baru dimulai, para pemain Tottenham Hotspur langsung digeber habis Antonio Conte. Sampai-sampai Son Heung-min terkapar.
Conte dan skuad The Lilywhites menjalani sesi pramusim di Korea Selatan mulai, Senin (11/7/2022). Mereka sendiri tiba di Seoul sehari sebelumnya.

Meski baru tiba, Conte tidak membuang waktu untuk meminta para pemainnya melakukan latihan ringan di World Cup stadium. Itu baru awal, karena hari pertama sesi latihan pramusim lebih gila.

Setelah melakukan sesi latihan, Senin pagi waktu setempat, Tottenham melakukannya lagi di sore hari. Sepanjang hari, Conte pun memberikan latihan keras khasnya demi menempa fisik para pemain.

Bersama pelatih fisik andalannya Gian Piero Vetrone, Conte menguras habis tenaga para pemain. Latihan ini juga diselingi pemahaman taktik oleh Conte dan tim pelatihnya.

Hanya Dejan Kulusevski dan Ivan Perisic yang mendapat dispensasi untuk tidak berlatih penuh, karena kondisinya tidak fit. Setelah hampir dua jam berlatih taktik dan mini-game, siksaan terakhir pun dimulai.



Vetrone meminta para pemain berbaris untuk kemudian berlari mengelilingi lapangan. Ada total 42 lap dilakukan oleh sebagian besar pemain yang berjarak total 4.200 meter atau 4,2 KM sepanjang sesi latihan itu.


Hanya Kane dan Son yang diberikan keringan maksimum 30 lap. Meski demikian, keduanya justru yang paling tersiksa oleh latihan fisik Conte ini.

Usai mencapai garis finis, Kane langsung terkapar karena harus menahan fisik yang sudah lelah dan udara panas serta lembab. Dia pun sampai dihampiri oleh tim medis untuk mengecek kondisinya.

Yang paling kentara adalah Son yang sampai memiringkan badannya, pertanda dirinya sudah sangat lelah. Son bahkan harus dibantu oleh Kane dan Vetrone untuk berdiri.

Vetrone tampak berbincang dengan Son, kemungkinan untuk memeriksa kondisinya. Beberapa pemain Tottenham lain seperti Bryan Gil, Davinson Sanchez, Pape Mata Sarr, dan Troy Parrott menjadi yang paling awal menuntaskan latihan.

Parrott bahkan jadi pemain paling kuat menerima latihan fisik Conte ini karena masih mampu menendang bola di akhir sesi. Gila betul bukan, Antonio Conte?

Namun, latihan berat ini dilakukan Conte agar fisik para pemain kuat menghadapi musim yang panjang dan padat. Apalagi musim ini kompetisi akan dipotong Piala Dunia 2022 di Qatar.

Sumber : detik.com
×
Berita Terbaru Update