Notification

×

Iklan

Iklan

Jokowi Kunjungi TN Komodo di Tengah Polemik Harga Tiket Rp3,75 Juta

Thursday 21 July 2022 | July 21, 2022 WIB Last Updated 2022-07-21T02:30:10Z

 

ONLINENASIONAL.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Taman Nasional Komodo di Nusa Tenggara Timur (NTT) setelah polemik harga tiket Rp3,75 juta.

Jokowi dan Ibu Negara Iriana telah bertolak dari Jakarta sejak pagi. Ia akan meresmikan perluasan Bandara Komodo di Kabupaten Manggarai sebelum menyambangi Taman Nasional Komodo.

"Setelah itu, Presiden Jokowi beserta Ibu Iriana dijadwalkan bertolak menuju Pulau Rinca, Kabupaten Manggarai Barat dengan menggunakan kapal pinisi untuk meresmikan penataan kawasan Pulau Rinca, Taman Nasional Komodo," dikutip dari rilis Sekretariat Presiden, Kamis (21/7).

Setelah itu, Jokowi akan berkunjung ke Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Marina. Ia akan meresmikan penataan Marina-Labuan Bajo dan sistem pengelolaan sampah warloka.

Taman Nasional Komodo menjadi perhatian publik setelah pemerintah menaikkan tarif tiket masuk. Harga tiket akan naik dari Rp150 ribu per kunjungan menjadi Rp3,75 juta per tahun.

Kebijakan itu memicu aksi unjuk rasa. Warga dan aktivis setempat menolak kenaikan harga tiket masuk karena khawatir akan mengurangi kunjungan wisatawan.

"Ini namanya pemerintah membunuh kami secara perlahan," kata Wakil Ketua DPC Gabungan Pengusaha Wisata Bahari (Gahawisri) Manggarai Barat Budi Widjaya pada demonstrasi beberapa hari lalu.

Sumber : CNN Indonesia

×
Berita Terbaru Update