Notification

×

Iklan

Iklan

Ini Blue Lagoon Yogyakarta

Tuesday 19 July 2022 | July 19, 2022 WIB Last Updated 2022-07-19T12:11:55Z



ONLINENASIONAL.COM, YOGYAKARTA - Blue Lagoon merupakan salah satu destinasi wisata unik dari Yogyakarta. Lokasinya berada di Desa Widodomartani, Ngemplak, Sleman.

Tak banyak yang tahu dengan wisata satu ini. Karena, letak Blue Lagoon ada di belakang pemukiman warga sehingga tidak terlihat dari pinggir jalan raya.

Blue Lagoon sendiri dikelola langsung oleh masyarakat setempat mulai dari penataan, pembangunan, serta pengembangannya dari tahun 2014 hingga pada tanggal 25 Oktober 2015.

Itu bertepatan dengan Hari Air Sedunia dan Blue lagoon diresmikan sebagai desa wisata dan budaya. Blue Lagoon menawarkan wisata air biru nan jernih berbaur dengan tanaman hijau membuat rileks setiap pengunjung.

Selain itu, pengunjung juga bisa memesan makanan dan minuman di warung yang dijual oleh masyarakat sekitar. Fasilitas yang tersedia juga memadai seperti toilet, kamar bilas, musala, terapi ikan, serta homestay.

Untuk berkunjung ke desa wisata Blue Lagoon, pengunjung cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 per orang dan parkir Rp 2000. Tiket masuk itu dapat ditukar dengan minuman yang diinginkan oleh pengunjung.

Sumber : detik.com

×
Berita Terbaru Update