Notification

×

Iklan

Iklan

Geger Macet Parung Imbas Jalan Disumbat Truk Angkut Badan Pesawat

Wednesday 27 July 2022 | July 27, 2022 WIB Last Updated 2022-07-27T04:35:12Z


ONLINENASIONAL.COM, JAKARTA - Warga dibuat heboh dengan kemacetan parah akibat jalan tersumbat imbas sebuah truk mengangkut badan pesawat di Jalan Raya Parung, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Selasa (26/7) kemarin.


Kapolsek Kemang Kompol Ari Trisnawati membenarkan ihwal peristiwa tersebut dan menegaskan truk itu telah menyalahi aturan.

"Kejadiannya benar di wilayah kemang. Untuk kendaraan kontainer yang mengangkut peraturannya tidak boleh di pagi hari," kata Ari saat dikonfirmasi, Rabu (27/7).

Kendati demikian, Ari tak menjelaskan lebih lanjut terkait pelanggaran tersebut. Sebab, kata dia, itu menjadi kewenangan Dishub.

Diketahui, merujuk pada Peraturan Bupati (Perbup) Bogor Nomor 120 Tahun 2021 tentang Waktu Operasional Kendaraan Angkutan Tambang, diatur bahwa truk tambang hanya boleh beroperasi mulai pukul 20.00 WIB hingga 05.00 WIB.

Di sisi lain, Ari mengungkapkan bahwa pesawat itu dibawa oleh truk dari bandara ke sebuah gudang di wilayah Pondok Udik, Kemang. Gudang itu diketahui menjadi lokasi penyimpanan badan pesawat yang sudah tak terpakai.

Ari menuturkan bahwa pihak kepolisian telah mengimbau kepada pihak gudang untuk mematuhi jam operasional pengangkutan barang.

"Upaya dari polsek, mengimbau pemilik gudang untuk mematuhi aturan jam tentang pengangkutan barang menggunakan kontainer," ucap Ari.

Peristiwa truk angkut badan pesawat ini membuat resah warga lantaran terjadi pada pagi hari saat jam kemacetan. Dalam video yang diunggah akun Instagram @infoparung, terlihat kemacetan terjadi di ruas jalan tersebut saat truk pengangkut pesawat itu melintas.

"Udah mah jalannya macet tiap hari, eh malah disumpel pesawat makin mingkinan," demikian keterangan dalam unggahan tersebut.

Sumber : CNN Indonesia
×
Berita Terbaru Update