Notification

×

Iklan

Iklan

Christian Bale Pernah Diremehkan ketika Akan Berperan sebagai Batman

Monday 11 July 2022 | July 11, 2022 WIB Last Updated 2022-07-11T02:27:52Z



ONLINENASIONAL.COM, JAKARTA - Christian Bale mengaku sempat diremehkan ketika ia mulai didekati secara serius untuk berperan sebagai Batman di trilogi The Dark Knight.
Saat itu, Bale mengatakan bahwa banyak sekali orang yang menertawakannya dan ragu ketika ia pertama kali memberitahukan kabar ini kepada orang lain.

"Saat itu aku memberi tahu orang-prang bahwa kami akan mengerjakan sesuatu tentang Batman, tapi kali ini anggap dia serius," ujar Bale ketika berbincang bersama Washington Post, seperti diberitakan oleh CNN, Kamis (7/7).


"Banyak sekali orang yang kemudian menertawakanku dan berkata, 'Itu tidak akan berhasil'," imbuhnya.

Bale kemudian resmi berperan menjadi Batman atau Bruce Wayne dalam trilogi The Dark Knight yang digarap oleh sutradara Christopher Nolan.

Ia memulainya dengan Batman Begins (2005). Tiga tahun setelahnya, Bale kembali dengan The Dark Knight (2008) dan tampil bersama mendiang Heath Ledger sebagai Joker.

Lewat penampilan kedua pemeran itu, film tersebut berhasil meraup lebih dari US$1 miliar di box office global. Tak hanya itu, mendiang Heath Ledger juga diganjar gelar Academy Award sebagai Best Supporting Actor berkat perannya sebagai Joker.

Momen tersebut berhasil menjadi pencapaian sukses Warner Bros dan DC Comics untuk mengungguli Marvel Studios yang saat itu baru memulai Marvel Cinematic Universe (MCU) lewat film Iron Man (2008).

Setelah itu, Bale menyelesaikan triloginya dalam film The Dark Knight Rises (2012), yang bertepatan dengan tahun para Avengers dari MCU telah terkumpul.

Berkat pencapaiannya sebagai Batman itu, Bale pun merasa sangat bangga dan bahagia karena bisa membuktikan bahwa ia menjadi orang terakhir yang tertawa.

"Sangat menakjubkan bisa menjadi bagian trilogi yang membuktikan bahwa orang-orang itu salah," kata Bale.

Kini, Bale resmi bergabung dengan MCU untuk berperan menjadi karakter antagonis Gorr the God Butcher dalam film Thor: Love and Thunder.

Menanggapi itu, Bale mengaku tidak menganggap kiprah trilogi The Dark Knight yang menjadi pembuka jalan bagi MCU.

"Aku tak yakin itu menjadi permulaan [MCU] tapi itu pasti membantu di sepanjang perjalanannya," tukas Bale.

Dalam pembicaraan bersama Washington Post, produser Thor: Love and Thunder, Brad Winderbaum, merasa bahwa penampilan Bale akan berkaitan erat dengan MCU. Menurutnya, Bale menjadi salah satu antagonis terbaik yang pernah ada di MCU.

"Menurutku sudah pasti dia adalah salah satu penjahat terbaik yang pernah kita miliki," ujar Winderbaum.

"Tentu saja penampilan Heath Ledger di The Dark Knight sangat memengaruhi dan menjadi standar untuk genre ini. Dan menurutku, Christian [Bale] melakukannya dalam karakter Gorr dengan cara yang sama," tambahnya.

Sumber : CNN Indonesia

×
Berita Terbaru Update