Notification

×

Iklan

Iklan

BPBD Ungkap Penyebab Bangunan Roboh di Johar Baru

Friday 29 July 2022 | July 29, 2022 WIB Last Updated 2022-07-29T04:16:56Z

ONLINENASIONAL.COM, JAKARTA - Dugaan sementara bangunan roboh di Johar Baru, Jakarta Pusat disebabkan oleh kelalaian petugas galian irigasi.

"Kelalaian petugas galian irigasi yang salah perhitungan dalam menggali dan menyebabkan kerusakan pondasi bangunan," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Isnawa Adji saat dihubungi, Jumat (29/7).

Isnawa mengatakan bangunan yang roboh itu merupakan rumah dan ruko 3 lantai milik warga atas nama Rahmad. Kerugian akibat insiden tersebut ditaksir hingga Rp300 juta.

Menurut Isnawa proses evakuasi juga sudah selesai sejak malam hari. Saat ini menurutnya situasi sudah terkendali.

"Situasi dalam penanganan pemindahan puing-puing. Aman terkendali," ujarnya.

Sebuah bangunan yang terletak di Johar Baru, Jakarta Pusat roboh pada Kamis (28/7) sore. Dua orang meninggal dunia dalam insiden ini dan satu luka berat.


Berdasarkan keterangan saksi peristiwa bangunan roboh terjadi sekitar pukul 16.20 WIB. Bangunan itu diketahui merupakan rumah milik Rahmad.

Saksi kemudian menghubungi pihak terkait, termasuk melaporkannya ke Polsek Johar Baru. Beberapa saat kemudian, petugas pemadam kebakaran, Polsek Johar Baru, dan Koramil tiba di lokasi.

Sumber : CNN Indonesia

×
Berita Terbaru Update