Notification

×

Iklan

Iklan

Beyonce Bocorkan 16 Track Album Baru Renaissance

Thursday 21 July 2022 | July 21, 2022 WIB Last Updated 2022-07-21T12:27:08Z

ONLINENASIONAL.COM, JAKARTA - Beyonce mengungkapkan daftar lagu dari album terbarunya, Renaissance, yang akan rilis pada 29 Juli mendatang. Keenam belas lagu tersebut muncul dalam sebuah video singkat penuh kilau.

Video yang diunggah Beyonce di Instagram pada Rabu (20/7) waktu AS tersebut dilengkapi dengan hitung mundur hingga tanggal perilisan dan menampilkan judul lagu satu per satu hingga komplet.


Beberapa lagu dalam tracklist ini mencakup judul-judul menarik seperti America Has a Problem, Alien Superstar, Thique dan banyak lagi.

Pengumuman ini datang setelah pada 21 Juni lalu, Beyonce resmi merilis lagu pertama dari album Renaissance yang bertajuk Break My Soul.

Lagu berdurasi 4 menit 38 detik tersebut kental akan genre disco-dance era '90-an yang memiliki rapping dari Beyonce di bagian bridge.

Break My Soul amat berbeda bila dibandingkan dengan lagu-lagu pembuka dari album-album Beyonce sebelumnya yang kental akan unsur R&B dan Pop.

Single itu berhasil mencetak rekor baru bagi Beyonce. Break My Soul menjadi lagu ke-20 Beyonce yang berhasil masuk 10 lagu populer di tangga lagu.

Diberitakan ET pada Rabu (20/7), capaian itu membuat Beyonce menjadi perempuan pertama yang memiliki setidaknya 20 lagu top 10 dan 10 lagu sebagai anggota sebuah grup.

Billboard mengumumkan hal tersebut pada 5 Juli dan mengungkapkan Beyonce adalah musisi ketiga yang berhasil memperoleh capaian tersebut, bersama Paul McCartney dan Michael Jackson.

Paul McCartney memiliki 23 lagu top 10 dan 34 lagu bersama The Beatles, sementara King of Pop memiliki 30 lagu solo yang masuk top 10 dan 11 lagu bersama the Jackson 5 atau Jacksons.

Pada 1 Juli lalu, Beyonce memamerkan kover album Renaissance sekaligus membagikan pengalamannya membuat album ini.

"Membuat album ini memberikan saya sebuah tempat untuk bermimpi dan menemukan pelarian selama momen menakutkan bagi dunia," kata Beyonce dalam keterangan kover tersebut.


"Ini memberikan saya untuk merasa bebas dan bertualang dalam momen ketika sedikit sekali ada pergerakan. Niat saya adalah menciptakan tempat yang amat, tempat tanpa penghakiman," katanya.
"Sebuah tempat untuk bebas dari perfeksionisme dan overthinking. Sebuah tempat untuk teriak, melepaskan, merasakan kebebasan. Ini adalah perjalanan eksplorasi yang indah. Saya harap kalian menemukan kegembiraan dalam musik ini," kata Beyonce.

"Saya harap ini menginspirasi kalian untuk melepaskan goyangan kalian. Ha! dan merasa unik, kuat, dan seksi seperti diri kalian sendiri." lanjutnya.

Berikut daftar lengkap track album Renaissance dari Beyonce:


1. I'm That Girl
2. Cozy
3. Alien Superstar
4. Cuff It
5. Energy
6. Break My Soul
7. Church Girl
8. Plastic Off the Sofa
9. Virgo's Groove
10. Move
11. Heated
12. Thique
13. All Up In Your Mind
14. America Has A Problem
15. Pure/Honey
16. Summer Renaissance

Sumber : CNN Indonesia
×
Berita Terbaru Update