Notification

×

Iklan

Iklan

5 Easter Egg dalam Ms. Marvel, She-Hulk hingga Shang-Chi

Saturday 16 July 2022 | July 16, 2022 WIB Last Updated 2022-07-16T10:14:43Z

ONLINENASIONAL.COM, JAKARTA - Episode terakhir Ms. Marvel telah tayang pada Rabu (13/7) lalu. Serial yang terdiri dari enam episode itu mengisahkan Kamala Khan (Iman Vellani) yang mendapat kekuatan dari gelang super dan bertransformasi menjadi Ms. Marvel.

Petualangan Kamala Khan dari Jersey City hingga Karachi tidak hanya berkutat dengan perjalanannya menjadi superhero.

Serial ini juga menyelipkan berbagai easter egg, terdiri dari referensi tersembunyi hingga petunjuk yang berkaitan dengan semesta Marvel Cinematic Universe (MCU).

Selain itu, Ms. Marvel juga mengungkap sejumlah fakta yang mengonfirmasi berbagai misteri.

Berikut lima easter egg dan fakta penting Ms. Marvel yang bakal berhubungan dengan masa depan MCU.

1. She-Hulk dalam Adegan Jelang AvengerCon

She-Hulk yang bakal menjadi rilisan MCU selanjutnya sempat terselip dalam salah satu adegan di episode 1 Ms. Marvel. Kemunculan karakter itu berkaitan dengan adegan saat Kamala Khan ingin pergi ke AvengerCon.

Saat itu, orang tua Kamala menyarankan dia pergi ke AvengerCon dengan ayahnya dan mereka berdua berpakaian seperti Hulk. Kamala lalu merespons dengan jawaban bahwa tidak ada "Hulk besar, Hulk kecil," mengindikasikan She-Hulk yang diperankan Tatiana Maslany.

2. Gelang Sakti Kamala dengan Ten Rings Shang-Chi


Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings (2021) menyisakan satu misteri tentang sepuluh gelang milik Shang-Chi (Simu Liu) yang tersebar dan hilang.

Di episode 3, Najma dan Aisha menemukan sebuah gelang di kuil yang memiliki simbol Ten Rings, organisasi pimpinan Wenwu (Tony Leung). Gelang tersebut akhirnya digunakan oleh Kamala Khan.

Hal tersebut mengindikasikan adanya hubungan antara gelang sakti milik Kamala Khan dengan senjata yang digunakan Shang-Chi.

3. QR Code Tersembunyi untuk Komik Ms. Marvel #12

Easter egg juga muncul dalam episode 4 saat Kamala sedang menanyakan arah dan melewati sebuah pedagang di jalanan Karachi. QR Code tersebut ternyata berisi tautan yang akan menampilkan komik Ms. Marvel isu nomor 4 volume 12 dari situs Marvel.

Dalam komik tersebut, Kamala melakukan perjalanan ke Karachi dan akan bertemu dengan Kareem, sama seperti kisah pada episode 4 Ms. Marvel.

4. Filosofi Simbol Petir Ms. Marvel



Simbol petir yang melekat di kostum Ms. Marvel berasal dari huruf arab nama Kamala. Serial tersebut juga mengisahkan asal usul simbol petir yang ternyata berkaitan dengan kalung Kamala.


Di akhir episode 5, kalung huruf arab bertuliskan nama Kamala akhirnya rusak dan hanya meninggalkan huruf arab 'K' yang menyerupai petir.

5. Asal Usul Gen Kamala Khan



Asal usul Kamala Khan sebelumnya menjadi misteri yang ramai diperdebatkan. Sejumlah penggemar berharap Kamala memiliki gen Inhuman, sama seperti versi komik.


Namun, MCU mengubah asal usul genetik Kamala Khan menjadi seorang dengan gen mutan. Kepastian itu didapat usai Bruno mengatakan kepada Kamala bahwa ia memiliki gen mutan. Saat adegan tersebut, muncul backsound ikonis dari X-Men: The Animated Series yang semakin menegaskan asal usul Kamala.

Sumber : CNN Indonesia
×
Berita Terbaru Update