Notification

×

Iklan

Iklan

Amanat Plt. Bupati Bekasi Pada Apel HUT Pol PP Ke-72 dan HUT Satlinmas Ke-60

Monday 14 March 2022 | March 14, 2022 WIB Last Updated 2022-03-14T16:47:37Z


CIKARANG PUSAT, ONLINENASIONAL.COM - Plt. Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki, memimpin Apel Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Tugas Pamong Praja (Satpol PP) Ke-72 dan HUT Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Ke-60. Apel dilaksanakan di Aula Guest House Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat, Senin (14/3). Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh unsur Forkopimda serta kepala perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Dalam amanatnya, Plt. Bupati menyampaikan bahwa di hari ulang tahun ini, Satpol PP dan Satlinmas diharapkan memiliki komitmen untuk menjalankan peran dalam melakukan sosialisasi dan edukasi terhadap protokol kesehatan dan aturan PPKM kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Bekasi. Hal tersebut sesuai dengan tema peringatan HUT Satpol PP dan Satlinmas Tahun 2022 yaitu, "Profesional dan Berintegritas Mewujudkan Penyelenggaraan Ketentraman, Ketertiban Umum untuk Indonesia Maju dan Sehat". Karena merebaknya varian baru Covid-19 Omicron di Kabupaten Bekasi, maka kita dituntut untuk selalu siaga menegakan disiplin prokes. 

"Untuk itu, tingkatkan kesiapsiagaan dalam mendukung upaya pencegahan, pengendalian serta penegakan disiplin prokes, serta berperan aktif dalam pemulihan ekonomi nasional dan daerah," ungkapnya. 

Lebih lanjut, dirinya juga mengapresiasi inovasi serta perubahan yang sudah dilakukan oleh Satpol PP dalam mendukung proses pembangunan yang ada di Kabupaten Bekasi. 

"Saya melihat beberapa inovasi dan perubahan Satpol PP, selain tetap melaksanakan kegiatan yang sifatnya penegakan atau penertiban terhadap pelanggaran-pelanggaran, Satpol PP juga melakukan pengawasan dan penindakan pemberlakuan prokes yang bersinergi dengan unsur TNI-Polri," ucapnya. 


Marjuki menambahkan, berkenaan dengan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kabupaten Bekasi, Satpol PP juga turut serta membantu menegakan Perda dan Perkada, baik terhadap kewajiban mengurus perizinan bagi bangunan gedung, kewajiban membayar pajak dan retribusi, penertiban reklame, pemberantasan Barang Kena Cukai Hasil Tembakau (BKCHT) ilegal. 

Untuk itu, Ia meminta kepada Satpol PP dan Satlinmas untuk komitmen terhadap beberapa hal, diantaranya Satpol PP dan Satlinmas harus berperan aktif dalam percepatan vaksinasi tahap 1,2 dan 3. Karena vaksinasi adalah faktor kunci dalam penanganan pandemi saat ini. Kemudian Satpol PP dan Satlinmas harus meningkatkan pelaksanaan tugas yang tegas namun tetap humanis dan senantiasa memperhatikan aspek hak asasi manusia, serta citra dan wibawa penyelenggaraan pemerintah daerah. 

"Saya ingin kehadiran dan keberadaan Satpol PP/Satlinmas dapat memberikan perlindungan kepada masyarakat, memberikan rasa nyaman dan tentram. Serta menjadikan Satpol PP dan Satlinmas yang lebih profesional dan lebih berintegritas dan tetap melayani sepenuh hati," tandasnya. 

Dalam kegiatan apel HUT Satpol PP dan Satlinmas tersebut, dirangkaikan dengan pemberian penghargaan yang diberikan kepada Kepala Desa terbaik, Lurah teladan, Satpol PP teladan, serta 30 Linmas teladan. 

Reporter : atn
Editor: fiu
×
Berita Terbaru Update