Notification

×

Iklan

Iklan

Ketua TP-PKK Kabupaten Bekasi Hadiri Launching Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana

Tuesday 15 March 2022 | March 15, 2022 WIB Last Updated 2022-03-14T17:17:39Z


BANDUNG, ONLINENASIONAL.COM - Ketua TP-PKK Kabupaten Bekasi, Sarem Akhmad Marjuki, menghadiri kegiatan Launching Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana, serta Acara Puncak PKK Sehat bersama Femmy, yang dilaksanakan di Gedung TP-PKK Provinsi Jawa Barat, Bandung, pada Senin (14/3). Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua TP-PKK Provinsi Jawa Barat, Ketua Bidang Kesehatan Keluarga dan Lingkungan TP-PKK Pusat, Ketua TP-PKK se-Jawa Barat, serta secara virtual kader TP-PKK se-Jawa Barat.

"Hari ini saya menghadiri langsung acara Launching Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana Tingkat Provinsi Jawa Barat di Bandung, bersama Ketua TP-PKK Provinsi Jawa Barat ibu Atalia," ujar Ketua TP-PKK Kabupaten Bekasi saat diwawancarai.

Ia menyampaikan, TP-PKK Kabupaten Bekasi telah dipercaya sebagai perwakilan Jawa Barat untuk menjalankan salah satu program unggulan dari gerakan tersebut, yakni terkait program peduli lingkungan. Nantinya program tersebut akan diajukan kepada TP-PKK Pusat untuk diapresiasi dan diseleksi agar dapat menjadi program percontohan tingkat Nasional.

"Alhamdulillah TP-PKK Kabupaten Bekasi diberikan kepercayaan untuk melaksanakan salah satu program unggulannya, yaitu terkait program peduli lingkungan," ucapnya.

Lebih lanjut, ia berharap agar seluruh kader di Kabupaten Bekasi dapat menjalankan program tersebut dengan baik sehingga dapat menjadi garda terdepan dalam memberikan edukasi kepada masyarakat.

"Harapannya agar seluruh kader TP-PKK Kabupaten Bekasi dapat melaksanakan programnya dengan baik, sehingga kita semua bisa menjadi garda terdepan dalam mengedukasi masyarakat." harapnya.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Provinsi Jawa Barat, Atalia Praratya, menjelaskan bahwa gerakan tersebut dilaksanakan atas dasar tingginya jumlah kejadian bencana yang terjadi di Jawa Barat. Akan ada 9 program unggulan yang dilaksanakan oleh perwakilan TP-PKK Kabupaten/Kota, guna mengedukasi kader dan masyarakat akan pentingnya informasi terkait tanggap bencana.
"Terkait bencana di Jawa Barat, tahun 2021 saja ada sekitar 2.400 kejadian bencana. Kaitannya dengan gerakan ini, ada 9 program unggulan yang dilaksanakan. Harapannya agar ibu-ibu dapat menjadi garda terdepan apabila ada bencana, jangan sampai kita kebingungan nanti." terangnya.

Sebagai informasi, Gerakan PKK Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana merupakan gerakan individu keluarga dan masyarakat agar mampu menolong dirinya sendiri atau mandiri, dan berperan aktif dalam mewejudkan kesehatan dan perencanaan dari aspek manusia maupun lingkungan. Adapun tujuan dari program ini, yaitu untuk dapat meningkatkan derajat kesehatan, meningkatkan kelestarian lingkungan hidup, dan meningkatkan perencanaan kesehatan.

Reporter: ind
Editor : shn
×
Berita Terbaru Update