Notification

×

Iklan

Iklan

Tanda Tangani Kontrak Kerja Sama, IBA dan Bupati Morowali Utara Komitmen Meningkatkan Akselerasi Investasi Daerah

Wednesday 23 February 2022 | February 23, 2022 WIB Last Updated 2022-02-23T02:41:03Z
MOROWALI UTARA, ONLINENASIONAL.COM -Komitmen International Businesss Assosiation (IBA) untuk mewujudkan Integrated Investment Centre atau Pusat Investasi Terpadu  34 Provinsi terus digalakkan. 


Kali ini Ketua IBA dan Bupati Morowali Utara menandatangani Kerjasama terkait penyewaan kantor perwakilan investasi daerah Kabupaten Morowali Utara, yang berada di Hotel Asialink Easy,Batam. 


Penanda tanganan kerjasama ini, turut disaksikan oleh Peter Coney selaku Direktur Pure Project Australia, dan dalam keikutsertaan Peter kali ini yang bertujuan untuk melakukan inspeksi terhadap potensi – potensi investasi yang ada pada kabupaten ini. 

Menurut Shan Shan selaku Ketua IBA bahwa kerjasama yang di tawarkan ini sebagai bentuk sinergisitas yang baik antara pihak swasta dengan Kepala Daerah sebagai upaya dukungan nyata asosiasi IBA dalam peningkatan investasi di daerah. 


"Penanda tanganan kerjasama kontrak ini merupakan realisasi langkah – langkah strategis yang selama ini terus kami upayakan untuk membantu pertumbuhan ekonomi negara dengan mendukung kemajuan ekonomi daerah " Ujar Shan Shan setelah penandatangan kerjasama, pada Senin sore (21/2/2022). 


Kemudian, Shan Shan juga menambahkan, "Saya percaya setiap daerah mempunyai karakter dan keunggulannya masing – masing yang sangat menjanjikan, namun untuk menarik perhatian investor tidak hanya pada potensi proyek itu sendiri, namun kenyamanan para investor untuk melakukan kunjungan serta kemasan teknologi informasi komprehensif, dan terpadu di satu pusat yang eksklusif penuh dengan suasana investasi, itu adalah tujuan dibalik semua upaya kami, disana baru akan membantu proses akselerasi investment di Indonesia.” 

IBA menilai posisi Batam  strategis untuk didatangi para investor nasional maupun investor international, dan yang Bata mini sebagai upaya pencapaian tujuan jangka pendek IBA. Karena sekarang pun kami tengah mengkonsepkan Indonesia Trade Center  yang nantinya masing – masing propinsi akan mempunyai satu pusat investasi sendiri dalam satu Kawasan yang terpadu.Lokasinya  akan berada di Galang  Batang, Bintan dengan skala yang lebih besar, teknologi yang lebih canggih,dan pengembangan proyek pro Green Industry . Harapan kami, jika setiap daerah sukses menarik investor maka untuk pemerataan ekonomi daerah dapat terwujud" Ungkap Shan Shan. 


Shan Shan berharap dari kegiatan penandatanganan kerjasama ini, IBA bisa mencapai misinya dalam membuka kesempatan strategis untuk setiap daerah di Indonesia. "Jika setiap daerah sukses menarik investor maka untuk pemerataan ekonomi di daerah terwujud", Tutupnya. 


Selanjutnya, Dr dr Delis Julkarson Hehi selaku Bupati Morowali Utara sangat bangga atas penandatanganan kerjasama dengan IBA terkait penyewaan kantor perwakilan investasi daerah di Batam. 


Menurut Bupati Morowali Utara penandatanganan kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan investasi di Kabupaten Morowali Utara. "Saya ucapkan Terimakasih terhadap IBA atas kunjungan dan jalinan kerjasama ini, kami berharap atas kerjasama ini Kabupaten Morowali Utara dapat lebih dikenal luas dan tertarik untuk berinvestasi di kabupaten Morowali Utara", ucap Dr dr Delis

"Saat ini Kabupaten Morowali Utara memiliki potensi investasi di sektor pertambangan, namun belum ada inveator yang melirik pada investasi di sektor pendukung pertambangan, seperti perkebunan, pertanian, dan pariwisata", tambah Dr dr Delis. 


Selain itu, Peter Coney, menjelaskan perjalanannya ke Morowali Utara ini mendapatkan banyak masukan dan pengalaman baru, “ Disini banyak potensi terutama untuk pariwisata dengan lanskap yang indah, masyarakat yang ramah, saya akan telusuri dinamika dan karakter daerah ini lebih banyak lagi”, ucap Peter.


IBA terus berupaya melakukan berbagai langkah strategis untuk menjalin kerjasama dengan pihak mana pun dalam menciptakan peluang berinvestasi di Indonesia.  

( Red )
×
Berita Terbaru Update