Notification

×

Iklan

Iklan

Hoaks! Dinkes Jabar buka Lowongan Staf Vaksinasi Booster

Saturday 26 February 2022 | February 26, 2022 WIB Last Updated 2022-02-26T14:10:17Z


BANDUNG, ONLINENASIONAL.COM - Lowongan kerja menjadi informasi yang paling dicari sebagian besar warganet menyusul dampak pandemi Covid-19 terhadap perekonomian global.

Beredar informasi Dinas Kesehatan Jawa Barat membuka lowongan pekerjaan untuk beberapa bagian. Lowongan disebut untuk posisi staf vaksinasi booster, staff pelayanan kesehatan dan tata usaha umum.

Informasi tersebut tersebar di media sosial. Tercantum juga alamat kantor dan nomor kontak yang bisa dihubungi.

Poster yang memasang logo Kemenkes dan GERMAS itu juga menyebut pekerjaan yang dibuka itu merupakan penempatan di Bandung.

Namun, benarkan Dinkes Jabar membuka lowongan staf vaksinasi booster?

Hasil penelusuran, melansir dari Jabar Saber Hoaks, info Dinkes Jawa Barat membuka lowongan pekerjaan adalah tidak benar alias hoaks.

"Kami Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat sampaikan bahwa informasi tersebut merupakan penipuan yang mengatas namakan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat.

Kami mengimbau masyarakat untuk berhati-hati atas segala bentuk informasi yang mengatasnakaman Kepala Dinas / Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat. Informasi resmi hanya disampaikan melalui website/media social Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat.

Terima kasih," Tulis Humas Dinkes Jabar kepada Jabar Saber Hoaks.

Unggahan hoaks lowongan kerja staf vaksinasi di Jawa Barat. (Instagram)

Dengan demikian poster lowongan pekerjaan yang mengklaim berasal dari Dinas Kesehatan Jawa Barat itu merupakan konten yang menyesatkan.

Dalam konfirmasi di situs Jabar Saber Hoaks, Dinkes Jabar menyatakan informasi yang mencatut dinas itu merupakan penipuan.

“Informasi resmi hanya disampaikan melalui situs atau media sosial Dinas Kesehatan Jawa Barat,” demikian keterangan resmi dari situs Jabar Saber Hoaks.***

×
Berita Terbaru Update