Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkab Bekasi Mengadakan Kegiatan Sentra Vaksin Bersama ANTV tvOne Bagi Masyarakat Kabupaten Bekasi

Thursday 27 January 2022 | January 27, 2022 WIB Last Updated 2022-01-27T11:05:58Z

TAMBUN SELATAN, ONLINENASIONAL.COM - Pemerintah Kabupaten Bekasi bekerjasama dengan media nasional, yakni tvOne dan ANTV mengadakan kegiatan Sentra Vaksin ANTV tvOne bagi masyarakat Kabupaten Bekasi, dengan target 1.500 orang tervaksinasi dalam sehari. Kegiatan vaksinasi tersebut berlangsung di Gor Tambun, Tambun Selatan, pada Kamis (27/1).

Plt. Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki, yang hadir langsung dalam kegiatan tersebut turut memberikan apresiasinya kepada pihak ANTV dan tvOne atas terselenggaranya sentra vaksin ini. Ia menilai, kegiatan ini merupakan wujud bentuk kepedulian kepada masyarakat Kabupaten Bekasi. 

“Antusiasme masyarakat ini sangat bagus, berbeda kalau dulu masih banyak yang tidak mau divaksin. Disamoing itu, Pemerintah pun hadir untuk memberikan sosialisasi tentang vaksin ini jadi masyarakat mulai mau divaksinasi,” ucapnya.

Saat ini, Pemerintah Kabupaten Bekasi memiliki target vaksinasi Covid-19 sebesar 4.835.588 dari total jumlah keseluruhan masyarakat Kabupaten Bekasi. Dengan rincian target, dosis pertama 87 persen dan dosis kedua 68 persen.
“Kabupaten Bekasi punya target untuk memvaksin seluruh masyarakatnya sebanyak 4.835.588. Target dosis pertama 87 persen dan kedua 68 persen. Semoga masyarakat semakin lebih mengerti akan pentingnya vaksinasi,” ujar Plt. Bupati Bekasi.

Dirinya juga mengatakan, keberhasilan tersebut didukung dengan adanya strategi yang sudah dilakukan selama pelaksanaan vaksinasi, yakni membuka sentra vaksin dibeberapa tempat, gebyar vaksinasi massal, vaksinasi door to door dan saat ini diperluas lagi dengan adanya vaksinasi tingkat RT/RW. 

“Kami memiliki strategi untuk mencapai target dengan melaksanakan vaksinasi di beberapa tempat, gebyar vaksinasi massal, lebih dekat lagi door to door dan diperluas lagi dengan vaksinasi tingkat RT/RW,” katanya.

Terakhir, ia menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Bekasi agar segera melakukan vaksinasi agar terhindari dari berbagai varian virus Covid-19 Omicron, dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi, jangan abai dengan virus ini. Dan segera lakukan vaksinasi.” jelasnya.

Sementara itu, menurut Chief Human Capital Development & General Services Officer, Risya Marhamila, mengatakan penyelenggaraan vaksinasi ini ditujukan kepada tenaga pendidik, tenaga pelayanan publik dan siswa-siswa sekolah.


“Kami menyelenggarakan ini untuk tenaga pendidik, tenaga pelayanan publik dan siswa-siswi yang saat ini sudah masuk tatap muka. Target 1.500 orang tervaksinasi, mudah-mudahan tercapai.” pungkasnya.

Sebagai informasi, pelaksanaan Sentra Vaksin ANTV tvOne ini disediakan untuk Vaksinasi Masyarakat Umum, Vaksinasi Usia 6-11 Tahun dan Vaksinasi Booster. Dengan jenis vaksin yang digunakan adalah Astrazeneca dan telah mendapatkan vaksin 1 dan 2 dengan jenis vaksin Sinovac, Moderna dan Pfizer.

Turut hadir pula dalam kegiatan tersebut, Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Camat Tambun Selatan, serta Unsur Forkopimda.

Reporter: RSM
Editor : shn
×
Berita Terbaru Update