Notification

×

Iklan

Iklan

Operasi Pasar Murah Minyak Goreng Disperindag Karawang, Ini Infonya!

Thursday 13 January 2022 | January 13, 2022 WIB Last Updated 2022-01-13T12:49:44Z
ONLINE NASIONAL - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Karawang melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Karawang mengadakan Operasi Pasar murah minyak goreng. Pada Kamis, 13 Januari 2022.

Tidak hanya bertempat di Disperindag ternyata penjualan minyak goreng murah khusus berdomisili Karawang ini juga di adakan di Kantor Kecamatan Kutawaluya. 

Kepala Dinas Disperindag Karawang Ahmad Suroto mengatakan, dalam Operasi pasar murah ini Pemerintah daerah menyiapkan 7.200 liter minyak goreng dalam kemasan botol dengan harga 14 ribu perliternya. Harga tersebut dinilai murah mengingat harga minyak di pasar kini mencapai 20 ribu lebih. 

“Harganya, kita jual 14 ribu rupiah per liter dan harga dipasaran itu sekitar 20 ribu perliter, jadi disediakan di kantor Disperindag itu 2.000 liter dan di Kecamatan Kutawaluya 5.200 jadi total 7.200 liter," kata Suroto disela-sela acara. 

Ia menyebut, alasan diadakannya pasar murah minyak ini, disebabkan harga minyak di pasar terus merangkak naik. 

Suroto berharap, dengan adanya OPM ini, dapat menstabilkan kembali harga minyak goreng dipasaran. 

Sementara itu salah satu warga Jatirasa Edi mengungkapkan, dirinya rela berdesak-desakan dan menunggu ber jam-jam untuk mendapatkan jatah dua liter minyak goreng tersebut. 

"Alhamdulillah sampai lari-lari juga ya, untuk dapat minyak goreng murah. Di pasaran soalnya mahal, 20 ribuan”, ucap Edi. 

Ia mengaku datang dari jam 11 siang karena takut kehabisan, padahal Operasi pasar murah tersebut dibuka pada pukul 13.00 wib. 

“Dari jam 11 saya sudah disini, takut kehabisan”, ujarnya. (Rin/Red)

×
Berita Terbaru Update