Notification

×

Iklan

Iklan

Gawat Limbah B3 di buang sembarangan di kecamatan Tegalwaru karawang

Friday 28 January 2022 | January 28, 2022 WIB Last Updated 2022-01-28T01:43:07Z


KARAWANG, ONLINENASIONAL.COM - Heboh limbah bahan berbahaya dan beracun di temukan di wilayah desa cigunungsari kecamatan Tegalwaru kabupaten Karawang. Limbah B3 di duga sengaja di buang oleh oknum pelaku usaha melalui orang kepercayaannya ke salah satu lahan milik warga setempat yang tak jauh rumahnya dari lokasi pembuangan.


Pada saat ditemukan ternyata tumpukan limbah B3 sudah di pergunakan untuk mengurug lahan milik warga  di mana lokasi lahan dekat saluran sungai cigentis, di lokasi tumpukan limbah B3 itu sangat banyak sekali berserakan menumpuk dihamparan tanah, untuk jadi pengurugan lahan kosong.


Namun saat di sidak oleh DLHK pada beberapa hari kebelakang dan mengambil sample untuk di periksa lebih lanjut, pihak pengelola dari perusahaan langsung mengangkut kembali limbah tersebut ke tempat asal penampungan, dilokasi hingga sampai saat ini masih banyak limbah B3 yang masih tercecer, adapun pembuangan limbah B3 menurut warga sudah hampir satu bulan lebih. 


Warga di sekitar yang tak jauh dari lokasi pembuangan limbah merasa terganggu dengan aroma bau.menyengat sehingga berbahaya bagi warga sekitar untuk aktifitas, apalagi disaat kondisi cuaca panas, bau B3 itu makin parah, ungkapnya"


Kabid Wasdal DLHK Karawang Heti Kurniawati dan stafnya sesampai di lokasi tumpukan limbah B3  nampak begitu geram. Ia langsung mengambil beberapa jenis limbah untuk diperiksa. Saat akan menanyakan ke pemilik lahan, rumah pemilik lahan, pemilik lahan tidak ada di lokasi dan tida ada di rumah.


Limbah yang di buang sembarangan di wilayah kecamatan Tegal waru merupakan limbah yang sangat berbahaya sejenis oli yang sudah kering dan sebagian masih mencair yang sangat mengganggu lingkungan warga. 


***Red***



×
Berita Terbaru Update