Notification

×

Iklan

Iklan

Ibu-ibu Jamaah Majelis Taklim Baabul Khoir Gelar Pengajian di Tempat Wisata

Monday 3 January 2022 | January 03, 2022 WIB Last Updated 2022-01-03T11:36:28Z
KARAWANG - Ibu-ibu pada umumnya melakukan pengajian di mushala atau majelis taklim, namun kali ini, kelompok pengajian Majelis Taklim Baabul Khoir dari Kecamatan Karawang Timur menggelar pengajian di tempat rekreasi wisata.

Pengajian rutinan itu diagendakan dalam rangka khataman kitab Ukudulijien, di tempat rekreasi Taman Wisata Kebon Jatidipala, Desa Sumber Jaya Kecamatan Tempuran Kabupaten Karawang, pada 3 Januari 2022.

Siti Halimatus Sa'diyah atau biasa disapa Teh Elim mengatakan, program ini adalah salah satu terobosan baru bertemakan mengaji sambil wisata untuk bertafakkur serta tadabur alam.

"Ini cara baru kami dalam rangka khataman kitab, dengan melibatkan potensi wisata alam Karawang yang patut untuk dikunjungi," kata Teh Elim.

Teh Elim yang merupakan penceramah jebolan Pondok Pesantren Miftahul Huda Manonjaya menyebutkan, mengaji tidak melulu harus di tempat sarana ibadah, atau ruangan, namun mengaji bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja.

"Kita punya program wisata mengaji, berwisata menikmati alam sambil mengaji, hal ini kita lakukan supaya aktivitas mengaji menyenangkan dan tidak membosankan," ungkapnya.

Usai kegiatan, Teh Elim berpesan kepada ibu-ibu jamaah majelis taklim Baabul Khoir untuk terus semangat dalam menuntut ilmu dan sebagai garda terdepan penegakan islam di dalam rumah tangga.

"Ibu-ibu adalah penegak islam dalam rumah tangga, mempunyai waktu luang setelah mengurus rumah tangga makanya harus terus mengaji untuk terus membangun ilmu pengatahuan," tukasnya. (Rin/Red)
×
Berita Terbaru Update